Jangan Kaget Lihat Harga Suzuki New Carry Minibus

Suzuki New Carry versi minibus
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Suzuki membuat kejutan di salah satu pameran berskala internasional, yang digelar di Jakarta pada tahun lalu. Mereka menghadirkan generasi terbaru dari model legendaris, yakni Suzuki Carry.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

Berbeda dari generasi sebelumnya, New Carry hanya tersedia dalam varian pikap saja. Sementara, model zaman dahulu ada juga yang bisa mengangkut penumpang.

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra saat peluncuran mengatakan bahwa fokus pemasaran Carry hanya untuk angkutan komersial.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Bagi penggemar Carry versi minibus, kata dia, bisa memilih produk Suzuki APV sebagai penggantinya. Mobil tersebut dirancang sebagai kendaraan multifungsi, yang bisa mengangkut penumpang di dalam kabin.

Baca juga: Mobil Tangguh Penerjang Banjir Harga Bekasnya Enggak Mahal

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Meski demikian, ternyata mereka akhirnya juga menyediakan New Carry versi minibus. Tapi, model ini tidak dijual untuk pemakaian pribadi, melainkan lebih ke arah kendaraan operasional.

“Kami sudah ada varian Blind Van dan Minibus, melibatkan karoseri untuk membuatnya. Suzuki Carry lama juga berkontribusi untuk transportasi publik, kami mendukung pergerakan ekonomi untuk transportasi,” tutur Head of Fleet Sales SIS, Sukma Dewi saat konferensi pers virtual beberapa waktu lalu, dikutip VIVA Otomotif Selasa 13 Oktober 2020.

Mengenai harga, Dewi mengaku bahwa banderol New Carry versi minibus lebih mahal dari model pikap, yang saat ini ditawarkan mulai dari Rp145 jutaan.

“Untuk konsumen fleet, harga Carry minibus Rp260 jutaan, Blind Van Rp210 jutaan. Tapi, bisa disesuaikan dengan permintaan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya