Mobil Mungil Honda Kembali Naik Takhta

All New Honda Brio
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Honda Indonesia boleh bangga, mobil mungil mereka kembali menduduki peringkat pertama di daftar penjualan kendaraan secara retail atau dari diler ke konsumen.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Informasi tersebut diberikan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor, melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa 13 Oktober 2020.

Prestasi tersebut diukir untuk penjualan pada periode September 2020, yakni saat kembali diberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Jakarta.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Sepanjang bulan itu, Honda membukukan penjualan retail sebanyak 5.835 unit secara nasional, atau meningkat 20 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca juga: Jangan Kaget Lihat Harga Suzuki New Carry Minibus

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

"Menjadikannya model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada bulan September kemarin," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy.

Brio sendiri berkontribusi sebanyak 62 persen atau 3.622 unit, di mana 2.507 unit berasal dari tipe Brio Satya yang masuk dalam segmen low cost green car. Sementara, sisanya yakni 1.115 unit adalah dari city car Honda Brio RS.

Jika dibandingkan dengan bulan Agustus, maka permintaan akan Brio Satya pada bulan ke-9 tahun ini naik sebanyak 33 persen. Peningkatan lebih tinggi, yaitu 80 persen dialami oleh Brio RS.

Sebelumnya, Brio juga pernah menduduki urutan pertama penjualan mobil di Indonesia, yakni pada Februari 2020. Kala itu, angkanya mencapai lebih dari 6 ribu unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya