Avanza Kalah Laris dari Mobil Ini

Suzuki Alto
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Toyota Avanza dikenal sebagai mobil terlaris di Indonesia. Sejak pertama diluncurkan pada 2004, peminatnya hingga kini masih terus bertambah.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Hingga akhir tahun lalu, total angka penjualan mobil yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle itu mencapai 1,8 juta unit. Tak heran, apabila kendaraan ini mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat.

Toyota boleh bangga dengan prestasi Avanza di Indonesia, namun di India lain ceritanya. Mobil terlaris di Negeri Hindustan ternyata adalah buatan Suzuki.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Rabu 14 Oktober 2020, Suzuki Alto menjadi mobil paling populer di negara tersebut. Kendaraan berukuran mungil ini pertama kali dihadirkan pada 2000.

Baca juga: Jangan Kaget Lihat Harga Suzuki New Carry Minibus

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Jika Avanza tidak butuh waktu lama untuk menjadi mobil paling laku di Tanah Air, hal berbeda dialami oleh Suzuki Alto. Model ini membutuhkan waktu empat tahun, sebelum bisa menduduki posisi puncak.

Tapi, sejak berhasil meraih prestasi tersebut Suzuki Alto tidak pernah turun takhta. Selama 16 tahun mobil ini menjadi yang paling banyak disukai oleh warga India, khususnya mereka yang baru memiliki kendaraan pribadi.

Tak hanya itu, pada Agustus lalu mobil yang ditawarkan dengan harga mulai 295 ribu Rupee atau setara Rp59 juta ini juga sudah laku terjual lebih dari 4 juta unit.

Sebagai informasi, Suzuki Alto memiliki dimensi panjang 3,4 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1,47 meter. Mesinnya tiga silinder 800cc, dengan konsumsi bahan bakar satu liter untuk jarak 22 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya