Suzuki Siapkan Jimny yang Pakai Sasis Toyota Raize?

Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA –Jimny memang bisa dikategorikan sebagai produk legendaris dari merek Suzuki. Sebab, mobil offroad berperawakan mungil itu sudah lama dikenal oleh masyarakat di berbagai negara.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Kini, Suzuki menawarkan versi baru yang pastinya dilengkapi dengan fitur kekinian. Meski demikian, desain kotak pada eksterior, serta kabin yang terlihat sederhana tetap dipertahankan sebagai ciri khasnya.

Model baru Suzuki Jimny hanya tersedia dalam pilihan tiga pintu, dan sampai saat ini baru diproduksi di negara asalnya Jepang. Dari negeri Sakura, mobil itu dikirimkan ke berbagai negara, termasuk India dan wilayah Asia Tenggaha.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Kini, beredar kabar bahwa pabrikan otomotif berlogo huruf 'S' itu akan menyiapkan versi lima pintunya. Model baru itu, bahkan santer terdengar akan hadir di India pada tahun 2022, atau paling lama 2023.

Baca juga: Mobil Baru Honda Resmi Meluncur, Desainnya Lebih Sporty

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Melansir dari Indiacarnews, Rabu 14 Oktober 2020, beredar informasi terbaru bahwa mobil Jimny versi lima pintu, akan dibangun menggunakan platform milik sport utility vehicle alias SUV Raize.

Tak hanya itu, Jimny lima pintu juga akan berorientasi ke segmen kendaran komersial di pasar otomotif negeri Hindustan. Sebab, versi ini menawarkan kapasitas kabin yang lebih lega, dan kepraktisan dalam berkendara.

Sebagaimana diketahui, merek otomotif Toyota dan Suzuki memang berkolaborasi di pasar otomotif India. Produk yang sudah dihasilkan antaraa lain, Suzuki Baleno dan Toyota Glanza.

Mobil baru Toyota Raize

Sementara itu, Raize sendiri merupakan produk sport utility vehicle alias SUV baru dari Toyota, yang debutnya dilakukan pada perhelatan Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. SUV ini dirancang untuk membawa lima orang di kabin, serta dibekali mesin berkapasitas 1.000cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya