Ini Spesifikasi Toyota Fortuner Baru yang Sudah Resmi Dijual di RI

Toyota New Fortuner resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • screenshot Youtube

VIVA –Model baru Toyota Fortuner resmi meluncur di Indonesia. Produk tersebut hadir dengan beberapa penyegaran di bagian eksterior, serta disematkan beberapa fitur baru di dalamnya.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Kazunori Minamide mengatakan, Fortuner menjadi market leader akrena mobil ini merupakan SUV seven seaeter yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, tak hanya terkait dengan kualitas dan performa tetapi juga bergengsi dan kuat.

"Fortuner bisa mendukung perjalanan dan aktivitas di dalam kota maupun di berbagai kondisi jalan. Mobil ini bahkan pernah dipakai oleh pemiliknya di Indonesia untuk perjalanan ke Eropa dengan melintasi banyak negara," ujarnya dalam peluncuran online, 

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Penyegaran pada wajah Fortuner baru, terlihat mulai dari desain bumper, grille, Head Lamp, fog Lamp, serta penambahan ornamen krom di beberapa bagian eksterior untuk menyempurnakan penampilannya.

Baca juga: Yah, Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Ditunda

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Sebagai pembeda, pada tipe TRD Sportivo diberi aksen hitam pada grille dan spion. Selain itu, rodanya sudah memakai pelek diamater 18 inci dengan desain baru, dan terdapat black chrome garnis di bagasi belakang.

Kabin New Fortuner didominasi pelapis kulit warna hitam. Untuk memaksimalkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, terdapat perangkat pengisian ulang baterai ponsel tanpa kabel dan head unit 9 inci. Di model VRZ, SRZ dan TRD Sportivo diberi tambahan NFC untuk mengecek saldo uang elektronik.

Seperti model sebelumnya, Toyota tetap memberikan pilihan varian penggerak dua dan empat roda kepada konsumen Fortuner. Sementara jantung pacunya, masih mengandalkan mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.400cc, yang menghasilkan tenaga 149.6ps.

Total ada delapan varian New Fortuner yang bisa dipilih masyarakat Indonesia. Tipe standar yang terdiri dari G dan VRZ, bisa dibeli dengan dana mulai dari Rp504,9 juta sampai Rp568 juta. Ada juga TRD Sportivo, yakni bermesin bensin 4x2 SRZ A/T Rp577,4 juta dan 4x2 SRZ A/T Rp592 juta; serta 4x4 G A/T Rp630,6 juta dan 4x4 SRZ A/T Rp704,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya