Bernostalgia dengan Mobil Polisi Zaman Dulu

Mobil polisi zaman dulu
Sumber :
  • Instagram @polantasindonesia

VIVA – Kendaraan operasional yang digunakan Polri kerap menjadi sorotan publik. Ada dua mobil yang sempat jadi bahan perbincangan warganet, yakni Lamborghini Aventador dan Ferrari California.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Mereka memiliki satu mobil lain yang juga dibanderol dengan harga mahal. Mobil yang fotonya banyak tersebar di media sosial itu, yakni BMW seri F30.

Namun, mobil-mobil mewah tersebut bukan digunakan untuk mengejar penjahat, melainkan sebagai pajangan saat ada kegiatan pameran saja.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Sementara, mobil yang digunakan sehari-hari untuk berpatroli umumnya adalah kendaraan yang juga dipakai oleh masyarakat umum, seperti pikap kabin ganda dan sedan. Mereknya mulai dari Mitsubishi, Mazda hingga Toyota.

Baca juga: Sangarnya Pesawat dan Mobil Eks Kombatan GAM yang Jadi Gubernur Aceh

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Zaman dahulu mobil pikap juga sudah dipakai oleh Polri, untuk keperluan patroli. Hal itu tampak dari unggahan yang ada di laman Instagram @polantasindonesia, dikutip VIVA Otomotif Kamis 15 Oktober 2020.

Mobil yang digunakan pada zaman dahulu yakni Toyota Kijang. Dari foto yang diunggah, terlihat kendaraan tersebut masih sederhana bentuknya. Lampu rotator yang dipakai juga masih berwarna merah, sementara saat ini sudah diganti menjadi biru.

Tidak sedikit warganet yang salah fokus saat melihat foto tersebut. Ada yang membahas soal mengilapnya ban serep, hingga tidak adanya atap untuk petugas yang duduk di bak belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya