Audi Luncurkan Mobil Spesial ala Tahun 80an, Harganya Rp1 Miliaran

Mobil Audi TT RS '40 Years Quattro' Edition
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Tak sedikit pabrikan otomotif yang membuat mobil edisi spesial, ataupun yang dijual dalam jumlah terbatas, ketika merayakan ulang tahunnya. Hal ini juga dilakukan oleh merek mobil Jerman, Audi.

Mobil Ferrari Rusak Ini Terjual Hingga Rp27,5 Miliar

Audi diketahui meluncurkan mobil sport model TT RS edisi khusus, yang diberi nama '40 Years Quattro'. Produk tersebut hadir dengan penampilan, interior, serta spesifikasi ala kendaraan balap, serta 

Melansir dari Carscoops, Jumat 16 Oktober 2020, sesuai namanya, mobil Audi ini hanya akan tersedia sebanyak 40 unit saja. Untuk menebusnya, konsumen di Jerman harus menyiapkan dana Rp1,68 miliar.

Game Mobil Balap Sangat Menyenangkan, Ini Alasannya

Eksteriornya terlihat sporty dengan laburan warna putih, lalu dikombinasikan stiker merah, abu-abu dan silver. Desain ini mirip mobil balap Audi Sport Quattro S1, di ajang Pikes Peak 1987. Terlihat juga pelek palang 6 berdiameter 20 inci, untuk penyempurna tampilannya.

Baca juga: Tol Cipali Sekarang Dipasangi Pembatas Tali Baja dan Ada Speed Gun

Satu-satunya Tim Balap Milik Dealer Toyota di Indonesia

Audi TT RS '40 Years Quattro', terlihat grille, bodykit, serta sayap belakang yang dirancang khusus. Ini untuk memastikan kendaraan mendapat pasokan udara yang cukup untuk menyegarkan mesin, serta sisanya bisa dialirkan melalui komponen-komponen lain dengan baik saat mobil melaju kencang.

Dirancang ala mobil balap, membuat kabinnya menampilkan nuansa sporty. Jok memakai model semi bucket dengan pelapis warna hitam. Setir dan tuas transmisi juga memiliki desain menarik. Di belakang jok, dipasang kerangka penyangga tambahan dari bahan karbon.

Di bawah kap, ditanam mesin turbo lima silinder TFSI bekerpasitas 2.500cc yang menghasilkan tenaga 394hp dan torsi maksimum 480Newtonmeter. Tenaga dari mesin disalurkan ke empat roda, melalui sistem transmisi kopling ganda S Tronic tujuh percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya