Aksi Pengemudi Mobil LCGC Bikin Warganet Keki

Mobil Toyota Agya putar balik di pintu perlintasan Kereta Api
Sumber :
  • Screenshot Instagram @agoez_bandz4

VIVA –Ketika mengemudi mobil, masyarakat Indonesia sedikit beruntung dibandingkan dengan negara lainnya. Sebab, jalan raya di berbagai wilayah Tanah Air biasanya dilengkapi dengan banyak ruang untuk putar balik.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hal ini tentu memudahkan, jika lokasi yang dituju berada di arah berlawanan dengan arah perjalanan. Selain itu, bisa membantu jika tersasar atau sudah menjauh dari rute yang benar. Meski demikian, ada saja pengemudi yang memanfaatkan tempat lainnya untuk berputar arah. Salah satunya di dekat jalur kereta api.

Salah satu contohnya, dilakukan oleh seorang pengemudi Toyota Ayla dalam sebuah video yang beredar di Instagram. Mobil low cost green car (LCGC) itu 'ditekuk' di dekat pintu kereta api. Tak jelas alasan pengemudi memaksakan diri putar arah di lokasi tersebut.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Meski berbodi mungil, jalur yang tersedia tak cukup lebar untuk lokasi putar arah. Akibatnya, Toyota Agya berbodi kuning itu sempat terhenti beberapa saat di sisi rel. Selain itu, membuat antrean bagi kendaraan lainnya.

Baca juga: Mobil Baru Rp100 Jutaan Masih Banyak yang Beli di RI

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Unggahan tersebut, jelas menuai beragam komentar dari warga pemilik akun Instagram. Mereka menyayangkan aksi pengemudi mobil LCGC yang memutuskan putar balik di area perlintasan Kereta Api.

"Diangkat aja pak kan enteng mobilnya. Kalau muter yo cari tempat yang benar," komentar @kurniadi3587. "Rejomulyo, kota Madiun ini," tulis @adwi.hantoro menjelaskan lokasi kejadian di kolom komentar.

"Caranya, maju lagi lewatin rel terus cari yang agak lega, lalu putar balik lah di situ lewati rel lagi... punya mobil tapi enggak punya akal sih," komentar akun @daryadidodi meramaikan unggahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya