Volkswagen Golf Lawas Bakal Dilelang Online, Harganya Bikin Penasaran

VW Golf buatan 1980
Sumber :
  • Carscoops

VIVA –Beetle dan Combi, merupakan dua mobil legendaris dari merek Volkswagen alias VW. Keduanya banyak diburu para pehobi otomotif untuk dijadikan barang koleksi, lantaran punya desain unik.

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

Volkswagen Beetle memiliki desain eksterior membulat, yang bagi sebagian orang akrab disebut mobil Kodok. Sementara Combi, memiliki desain bodi panjang. Keduanya memiliki ruang mesin yang terletak di bagian belakang.

Selain keduanya, masih ada produk dari pabrikan Jerman itu yang layak dikoleksi. Salah satunya mobil bernama Golf Mk1, yang punya desain 'kotak' dan terlihat seperti kendaraan jenis hatchback.

Terpopuler: Volkswagen Geser BYD di China, Komparasi Honda Freed vs Toyota Sienta

Mobil VW Golf Mk1 buatan 1980, salah satunya dijual oleh perusahaan lelang, Silverstone Auction di Inggris. Menariknya, mobil tersebut memiliki posisi kemudi di sebelah kanan, dan diklaim masih seperti baru keluar dari pabrik.

Baca juga: Ford Punya Mobil Baru yang Mukanya Mirip Wuling Almaz

Volkswagen Bikin Mobil Mirip KITT dari Film Seri Knight Rider

Melansir dari Carscoops, Selasa 20 Oktober 2020, VW Golg Mk1 tersebut merupakan barang koleksi, yang oleh pemiliknya hanya dikemudikan sejauh 1.188 kilometer. Jarak tempuh itu diketahui dari odometer di dalam kabin.

Mobil yang dilelang itu memakai cat metallic green pada eksteriornya. Lampu utama, sein, spion, bumper, hingga spionnya terlihat masih bawaan pabrik. Interiornnya berwarna hijau, dengan kombinasi hitam pada beberapa komponen original.

Sayangnya, Silverstone Auction tak menginformasikan harga untuk membawa mobil klasik ini pulang ke rumah pembeli baru. Hanya disebut Volkswagen Golf generasi pertama itu, bisa ditebus saat lelang online 13 dan 14 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya