Honda Buka-bukaan soal Mobilio Baru

Honda Mobilio 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi mengubah prioritas orang dalam membeli kendaraan. Jika sebelumnya multi purpose vehicle banyak dicari, kini sebagian mulai beralih ke low cost green car yang harganya lebih murah.

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Pada September 2020, Honda Brio menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan total 3.622 unit, di mana 2.507 unit berasal dari tipe Brio Satya yang masuk dalam segmen LCGC. Sisanya 1.115 unit datang dari city car Honda Brio RS.

Honda juga memiliki mobil yang menyasar segmen low MPV, yakni Honda Mobilio. Namun, pada bulan ke-9 tahun ini posisinya ada di peringkat lima, dengan angka penjualan 526 unit. Jauh dari Toyota Avanza yang menduduki posisi puncak, dengan jumlah 2.541 unit.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan bahwa sampai saat ini Mobilio masih menunjukkan peningkatan angka penjualan.

Baca juga: Keren Nih, Motor Matik Bergaya Pasukan Avengers

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

“Nomor satu kami ada di Brio. Sementara, Mobilio kontribusinya dari bulan ke bulan naik, saat ini ada di 9 persen sama dengan CR-V,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Selasa 20 Oktober 2020.

Menurut Billy, peningkatan tersebut dikarenakan Mobilio masih menjadi pilihan bagi mereka yang baru pertama kali punya mobil.

Ia juga menjelaskan, bahwa HPM memang memiliki rencana untuk memberi penyegaran pada mobil berkapasitas tujuh penumpang itu. Namun, itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Mobilio penerimaan pasarnya masih bagus, walaupun kuantiti tidak terlalu besar. Penyegaran produk memang bisa meningkatkan penjualan. Soal kapan itu dilakukan, ya ditunggu saja,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya