Diam-diam Daihatsu Tes Mobil Baru di Indonesia

Mobil misterius yang diduga Daihatsu Rocky, sedang dites di Jakarta
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Daihatsu diam-diam menyiapkan kejutan untuk masyarakat Indonesia. Mereka diketahui sedang menguji jalan salah satu mobil baru, di Jakarta.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @indra_fathan, Selasa 20 Oktober 2020, mobil tersebut tampak misterius dengan kamuflase di sekujur bodinya.

Meski dibungkus sedemikian rupa, namun ada beberapa ciri khas dari kendaraan itu yang tidak bisa disembunyikan. Seperti bentuk lampu belakang, tutup tangki bahan bakar dan pilar kaca.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Dari desainnya, disebutkan bahwa mobil tersebut adalah Daihatsu Rocky, yang meluncur perdana di Tokyo Motor Show 2019.

Baca juga: Produsen Mobnas Banting Setir Bikin Bus Listrik

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Saat ditemui di Jepang, Presiden Direktur Daihatsu Motor Corporation, Soichiro Okudaira mengatakan bahwa Rocky akan dipasarkan secara global.

“Studinya sudah dilakukan. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menjelaskan bahwa jika nanti hadir di Tanah Air, maka Rocky akan diproduksi secara lokal.

“Kalau kami enggak produksi di Indonesia, pajaknya mahal banget. Kalau mau diproduksi, harus di Indonesia. Enggak mungkin dari Jepang kami bawa ke sini, karena mahal,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya