Mobil Ini Bikin Honda Indonesia Berpikir Keras

Honda Jazz
Sumber :
  • Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Salah satu mobil hatchback yang populer, yakni Honda Jazz. Konsep modern yang dipadu dengan kepraktisan serta fitur canggih, membuat mobil ini kerap jadi idaman mereka yang baru saja memiliki Surat Izin Mengemudi.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Pada pertengahan Februari lalu, Honda baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Honda Jazz di Jepang. Tampilannya kini tidak lagi agresif, melainkan lebih kalem dan bersahabat.

Bagian depannya dibuat menyerupai wajah, lengkap dengan lampu proyektor dan daytime running light yang tampak dibentuk menyerupai kelopak mata.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Tampilan dasbor dibuat minimalis. Pandangan pengemudi bisa luas ke arah depan, mirip dengan yang ditawarkan oleh Honda Freed.

Baca juga: Diam-diam Daihatsu Tes Mobil Baru di Indonesia

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Ada dua varian mesin yang ditawarkan, dengan konsumsi bahan bakar paling irit mencapai 28 kilometer per liter. Harga mobil ini mulai dari 1,5 juta Yen, atau setara Rp190 juta.

Meski tampilannya semakin menarik, namun PT Honda Prospect Motor mengaku bahwa tidak mudah untuk menghadirkan Jazz baru di Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy menjelaskan bahwa ada perbedaan pasar Honda Jazz yang dijual di Jepang dan di Tanah Air, sehingga mereka harus berpikir keras.

“Honda Jazz yang baru itu kan untuk pasar Jepang. Kami akan mempertimbangkan, karena karakter hatchback kami DNA sport, jadi kami cari yang pas untuk pasar Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Selasa 20 Oktober 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya