Suzuki Karimun Edisi Pertama Harga Bekasnya Menarik

Harga bekas Suzuki Karimun generasi pertama
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sebelum pemerintah mengeluarkan program low cost green car atau LCGC, PT Suzuki Indomobil Sales sudah terlebih dahulu menjual model tersebut di Indonesia.

Daftar Mobil Hybrid Terlaris per Maret 2024, Angkanya Bikin Kaget

Mobil yang dimaksud adalah Suzuki Karimun, yang pertama kali dihadirkan pada 1999. Bentuknya yang tidak biasa, membuat kendaraan ini masuk dalam daftar kendaraan ikonik di Tanah Air.

Saat produsen lain menghadirkan kendaraan dengan desain yang membulat, Suzuki Karimun justru percaya diri tampil dengan wujud kotak. Satu keuntungan yang didapat, adalah ruang kabinnya jadi sedikit lebih luas.

5 Cara Bikin Mobil Nyaman Walau Kondisi Jalanan Macet saat Mudik Lebaran

Ketika meluncur perdana di Indonesia, Suzuki Karimun didatangkan secara utuh dari luar negeri. Namun kemudian SIS merakitnya secara lokal, sehingga harga jualnya menjadi lebih terjangkau.

Baca juga: Mobil Pikap Saingi Brio Jadi Mobil Terlaris

Suzuki Vitara Baru Meluncur dengan Beberapa Pembaruan, Salah Satunya Sistem Infotainment

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli kendaraan bekas, Rabu 21 Oktober 2020, generasi pertama Suzuki Karimun saat ini ditawarkan dengan harga yang menarik.

Angkanya terbilang terjangkau, bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan namun dananya tidak mencukupi untuk membeli unit baru.

Harga bekas mobil berkapasitas lima penumpang dengan mesin 1.000cc tersebut ada di angka Rp40-60 jutaan, tergantung tahun serta kondisinya.

Sebagai informasi, model terbarunya yang sudah masuk generasi ketiga, saat ini ditawarkan dengan banderol mulai Rp120 jutaan. Tersedia juga edisi 50 tahun Suzuki, yang harganya Rp150 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya