Mobil Ini Bikin Jeep Wrangler Rubicon Terlihat Biasa Saja

GMC Hummer EV
Sumber :
  • GMC

VIVA – Jeep Wrangler Rubicon menjadi salah satu mobil, yang jadi favorit banyak orang Indonesia. Selain tampilannya yang gagah, kendaraan ini juga bisa digunakan melintas di jalan berbatu maupun lumpur.

Mobil Rp200 Jutaan Pesaing Rubicon dan Jimny Sudah Ada di Diler

Harga per unitnya di Tanah Air bisa mencapai lebih dari Rp1 miliar, namun jumlah peminatnya masih saja banyak. Bahkan, mereka harus inden untuk bisa mendapatkan mobil yang didatangkan secara utuh dari luar negeri tersebut.

Baca juga: Suzuki Karimun Edisi Pertama Harga Bekasnya Menarik

Jeep Wrangler Rubicon akan Disuntik Mati

Kepopuleran Jeep Wrangler hanya bisa disamai oleh Hummer, kendaraan versi sipil dari Humvee yang jadi andalan tentara Amerika Serikat di medan perang.

Pada 2010, General Motor Corporations sebagai induk dari perusahaan AMC General yang membuat Hummer dan Humvee mengalami kesulitan keuangan. Mereka berusaha menjual nama Hummer ke perusahaan China, namun gagal dan akhirnya merek tersebut disuntik mati.

Terpopuler: Motor Incaran Maling Versi Polisi, Mobil Tangguh Andalan Presiden Jokowi

Dilansir VIVA Otomotif dari laman GMAuthority, Rabu 21 Oktober 2020, GMC akhirnya membangkitkan kembali merek Hummer, dan meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Hummer EV.

Penggeraknya bukan lagi mesin bensin berkapasitas 5.300cc, melainkan dinamo listrik yang dapat menghasilkan tenaga 1.000 daya kuda.

Banyak teknologi canggih yang dipasang, membuat rivalnya terlihat seperti mobil biasa saja. Sebagai contoh, Hummer EV bisa berjalan menyamping seperti kepiting, ideal untuk bermanuver di jalur sempit.

Lalu, suspensi bisa naik hingga tinggi mobil bertambah sekitar 9 sentimer sehingga tidak mentok saat mendaki medan berbatu. Dalam satu kali cas, mobil bisa dipakai menempuh jarak lebih dari 450 kilometer.

Fitur canggih lainnya yakni GM Super Cruise, yang memungkinkan mobil untuk melaju tanpa perlu dikendalikan oleh pengemudi. Komputer juga bisa membuat Hummer EV mendahului kendaraan lain yang ada di depan, secara otomatis.

Bagian atapnya bisa dilepas dan disimpan di bagasi, sehingga penumpang dapat merasakan udara segar serta menikmati pemandangan langit. Harga yang ditawarkan mulai dari US$89 ribu, atau setara Rp1,1 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya