Punya Bodi Bongsor, Mobil Mewah Ini Cuma Bisa Ditumpangi 3 Orang

SUV mewah Mercedes-Maybach
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Kemewahan kini bukan hanya ada di jenis mobil sedan. Mobil berperawakan gagah seperti sport utility vehicle alias SUV, juga bisa membuat penggunanya merasakan kenyamanan lebih.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Ini seperti yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz melalui produk Maybach. Ya, merek ini dulu identik dengan produk sedan kaum kaya. Kini ditawarkan juga SUV, Maybach GLS 600 4Matic.

Melansir dari Motor1, Rabu 21 Oktober 2020, dari  tampilan luarnya terlihat jelas perbedaan Maybach GLS dengan produk Mercedes-Benz GLS. Mobil ini memakai krom untuk grille, dan pelek model jari-jari berdiameter 22 inci sebagai piranti standar.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Jantung penggerak yang disematkan di bawah kap depan, yakni mesin bensin V8 berkapasitas 3.982cc yang bisa menghasilkan tenaga 550hp. Dengan sumber tenaga itu, mobil bisa melaju dalam kecepatan maksimum 210 kilometer per jam.

Baca juga: Vespa Primavera Serba Merah Meluncur di RI, Harga Tembus Rp53 Jutaan

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Sepert versi sedan, SUV mewah ini juga memiliki bodi bongsor, panjang bodinya diinformasikan mencapai 5.205 milimeter, lebar 2.030mm, serta tinggi 1.838mm. Sementara wheelbase-nya diketahui 3.135 milimeter.

Meski berbodi bongsor, kabin Mercedes-Maybach GLS 600 4Matic ternyata hanya diisi empat orang, yakni satu pengemudi, satu penumpang di depan, serta dua penumpang belakang kiri dan kanan. Tentu saja ruang yang bisa dirasakan cukup luas.

Selain posisi duduk yang nyaman dengan kursi berlapis kulit Nappa yang dilengkapi fitur penghangat dan pijatan, penumpang mendapat tampilan khas mobil mewah dengan ambient light serta aksen kayu di berbgai ornamen interior.
Tampilan eksterior dan interior Mercedes-Benz Maycbach

Berbagai pengaturan fitur-fitur mobil bisa dinikmati penumpang belakang melalui tablet 7 inci. Ada juga cup holder untuk membuat minumannya tetap hangat, atau jika diperlukan untuk menjaganya agar tetap dingin. Jika butuh pengisi daya ulang baterai ponsel, tersedia fitur wireless charging.

SUV Maybach ini akan mulai tersedia di diler Amerika Serikat pada akhir tahun ini. Kaum kaya yang ingin memilikinya, harus menyiapkan dana sedikitnya USD160.050 atau setara dengan Rp2,34 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya