Kerennya Koleksi Mobil Dirut Baru Bank Mandiri

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Darmawan Junaidi resmi diangkat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri Tbk, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar hari ini.

Suku Bunga Acuan BI Naik, Begini Respons Bank Mandiri

Darmawan menggantikan Royke Tumilaar, yang dipercaya sebagai Direktur Utama Bank Negara Indonesia atau BNI, mulai September 2020 lalu.

Sebelumnya, Darmawan menduduki jabatan Direktur Treasury, International Banking, and Special Assest Management Bank Mandiri.

Tembus Rp 39,1 Triliun, Laba Bersih Bank Mandiri Kuartal III-2023 Melesat 27,4%

Kiprah Darmawan di bank pelat merah itu terbilang lama. Informasi dari laman Bank Mandiri menyebutkan, bahwa karirnya lebih banyak di bidang treasury, sejak merger Bank Mandiri pada 1999 hingga mendapat penugasan sebagai Group Head Treasury Bank Mandiri pada 2016.

Baca juga: Suzuki Karimun Edisi Pertama Harga Bekasnya Menarik

Raffi Ahmad Ungkap Harga Mobil Koleksinya, Ada yang Sampai Rp20 Miliar?

Ia menyelesaikan pendidikan di Bidang Hukum Perdata, Universitas Sriwijaya pada 1990. Sebelum bekerja di perbankan, Darmawan sempat bertugas di PT Semen Indonesia dan PT Semen Kupang Indonesia.

Dari laporannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 21 Oktober 2020, Darmawan mengaku memiliki kekayaan sebanyak Rp23,6 miliar.

Dari jumlah itu, sebanyak Rp2,1 miliar sesuai Nilai jual Beli Kendaraan Bermotor atau NJKB, adalah dalam bentuk kendaraan pribadi. Koleksi mobilnya ada empat dan sebagian besar mewah. Berikut daftarnya:

Toyota Camry 2013 – Rp275 juta 
Toyota Alphard 2017 – Rp825 juta
Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 – Rp225 juta
Mercedes-Benz C 200 2019 – Rp800 juta

Xpander Ultimate AT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya