Begini Wujud Mobil Baru Nissan Pesaing Daihatsu Rocky dan Kia Sonet

Mobil baru Nissan Magnite resmi meluncur
Sumber :
  • rushlane

VIVA –Kendaraan jenis sport utility vehicle alias SUV, identik dengan perawakan gagah serta bodi yang panjang. Kini, pabrikan otomotif menawarkan pilihan produk baru di segmen tersebut, namun memiliki dimensi lebih mungil.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Ini seperti yang dilakukan oleh merek Nissan, yang baru saja meluncurkan produk baru bernama Magnite. Mobil itu akan diposisikan sebagai compact SUV, dan memulai debutnya di India

Mobil baru Nissan Magnite diinformasikan dirancang di Jepang. Meski demikian, produk baru itu diklaim menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Negeri Hindustan.

Mobil Edisi Terbatas Ini Siap Dipakai Mudik Lebaran

Dari tampilan luarnya, terlihat bodi mobil ini memiliki ciri khas SUV kompak, mulai bodi plastik tambahan mulai dari sepatbor sampai ke belakang, pelek 16 inci, serta roof rail di bagian atapnya.

Baca juga: Tank TNI Isi Bensin di SPBU, dan Aksi Ojol Seret Honda BeAT

Mobil Baru Edisi Terbatas Dijual di Indonesia, Harga Rp300 Jutaan

Meski ditawarkan sebagai kompak SUV, di kabinnya konsumen akan mendapati layar sentuh 8 inci dengan enam speaker, fitur pengecasan tanpa kabel, AC otomatis, tombol start/stop, serta tombol pengaturan di kemudi.

Di mobil barunya itu, Nissan hanya menyematkan pilihan mesin bensin berkapasitas 1.000cc murni, serta 1.000cc dengan turbo. Tenaga yang dihasilkan jantung penggerak tersebut, disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi manual, ataupun otomatis AMT.

Melansir dari Rushlane, Kamis 22 Oktober 2020, Magnite akan mulai tersedia di diler-diler resmi Nissan di India mulai awal 2021. Belum diketahui secara pasti banderol untuk menebus mobil baru tersebut.

Jika nantinya dipasarkan secara global, maka Nissan Magnite itu akan bersaing dengan beberapa produk sejenis, yakni Toyota Raize, Daihatsu Rocky, serta Kia Sonet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya