Mitsubishi Sempat Recall Xpander, Model Baru Gimana Nasibnya?

Ilustrasi Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Black Edition
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA –PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia alias MMKSI, pada Juni 2020 lalu sudah mengumumkan penarikan kembali untuk perbaikan alias recall. Kampanye tersebut berlaku untuk mobil Xpander yang dijual di dalam negeri.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Recall tersebut, dilakukan berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan. Bahwa, ditemukan kondisi fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Kampanye perbaikan yang dilakukan oleh MMKSI berupa pemeriksaan dan pergantian fuel pump, dengan melibatkan 139.111 unit Xpander. Mobil-mobil tersebut, merupakan produksi 2017 sampai 2019.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Hal ini membuat penasaran, apakah ini berdampak pada Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross edisi hitam, yang baru diluncurkan beberapa hari lalu? Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, dua mobil baru tersebut lolos dari program recall Mitsubishi.

Baca juga: Land Rover Lawas Dimodifikasi, Hasilnya Boleh Juga

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

"Jadi recall dilakukan untuk Xpander periode Oktober 2017 sampai Agustus 2019. Jadi selainn masa produksi itu, tak perlu mengganti pompa bensin," ujarnya saat pelucuran secara online beberapa waktu lalu.

Diketahui MMKSI baru beberapa hari lalu meluncurkan model baru, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition. Kedua dilengkapi aksesori dan aksen hitam, sehingga tampilan berbeda dari versi standar.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dibanderol Rp304,7 juta on the road DKI Jakarta. Untuk Xpander Black Edition versi transmisi otomatis bisa ditebus Rp267,5 juta, dan yang bertransmisi manual dijual Rp257,1 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya