Tips Membeli Air Purifier untuk Mobil, Awas Salah Pilih

Penjernih udara kabin mobil atau car air purifier
Sumber :
  • Walmart

VIVA – Masyarakat kini sangat peduli dengan kesehatan, baik di luar maupun di dalam ruangan. Adanya pandemi membuat produk kesehatan laku keras, termasuk penjernih udara.

5 Cara Basmi Virus di Kabin Mobil

Tidak hanya di dalam rumah, saat ini produk yang juga dikenal dengan nama air purifier itu juga tersedia dalam ukuran kecil, ideal dipakai di dalam mobil.

Beberapa mobil baru sudah dibekali dengan fitur ini saat keluar dari pabrik, seperti Honda CR-V dan Toyota New Kijang Innova.

Tips Merawat Air Purifier agar Tetap Awet

Namun, para pemilik mobil yang belum memiliki alat tersebut tidak perlu khawatir. Air purifier untuk mobil dijual di toko aksesori maupun online. Banderolnya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca juga: Lihat Video Denise Chariesta, Ini Komentar Klien Spesial Lamborghini

Indonesia Kedatangan Produsen Elektronik Baru, Hadirkan Berbagai Perangkat Kebutuhan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Thedrive, Jumat 23 Oktober 2020, ada dua jenis penjernih udara untuk mobil. Pertama yakni bekerja dengan cara menyaring udara kabin.

Model ini bisa menahan partikel hingga ukuran 0.3 mikron agar tidak terhirup masuk ke dalam tubuh. Namun, saringannya perlu diganti secara berkala.

Model yang satu lagi memanfaatkan teknologi ion negatif, yang dipancarkan ke udara dan menempel pada molekul berbahaya. Efeknya, molekul tersebut menjadi berat dan jatuh ke lantai.

Meski tidak memerlukan penggantian saringan, tapi pemilik mobil wajib membersihkan lantai dan karpet karena menjadi lebih sering kotor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya