Pembeli Mobil Toyota Ini, Sudah Enggak Pusing Sama Diskon

Toyota Corolla Cross saat diuji coba
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Selain desain dan fiturnya, harga juga menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli mobil baru. Meski kini dimudahkan dengan sistem kredit, banyak konsumen yang menginginkan potongan harga untuk meringankan pembayaran.

Mobil Tesla Baru Cinta Kuya Seharga Hampir Rp1 M, Kayak Apa Bentukannya?

Namun, kebiasaan mendapat potongan harga tak bisa dirasakan oleh pembeli Corolla Cross di Indonesia. Ya, mobil yang baru diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor pada Agustus 2020, tak diberikan diskon.

Informasi tersebut, seperti disampaikan oleh salah seorang tenaga penjual dari diler resmi di Jakarta. Sales yang enggan disebut identitasnya itu menyebut, tak ada diskon untuk model Corolla Cross.

VIVA RePlay 2022: Deretan Mobil yang Setop Dijual di Indonesia

"Untuk Corolla Cross, mohon maaf enggak ada diskonnya. Kalau mau yang lumayan besar diskonnya ada Fortuner, model barunya ada potongan Rp15 juta dan masih bisa pengajuan," ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca juga: Beli Toyota Fortuner yang Baru Seminggu Meluncur di RI, Diskonnya Wow

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Terkait stok unit Corolla Cross, tenaga penjual itu menyebut saat ini hanya tersedia unit yang bermesin konvensional. Sementara yang versi canggihnya alias bermesin hybrid, statusnya masih menunggu (inden).

"Corolla Cross yang 1.8 bensin, paling cek warna dulu. Untuk yang hybrid-nya barangnya inden, kalau mau paling booking saja dulu. Banyak kok yang sudah pesan juga," paparnya.

Sebelumnya, Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) memperlihatkan bawah 70 persen pembelian Corolla Cross merupakan tipe hybrid, dan sisanya yang versi bensin.

"Memang ada indennya kebanyakan untuk model yang hybrid, karena volume pemesanannya sudah lebih dari 200 unit. Untuk waktu tunggunya minimal sampai November, atau bisa juga Desember 2020," tuturnya, beberapa waktu lalu.

Untuk menebus mobil ini, konsumen harus menyiapkan dana mulai dari Rp457,8 juta untuk versi bensin, dan Rp497,8 juta on the road DKI Jakarta untuk Corolla Cross HEV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya