Pengemudi Mobil Ini Disebut Punya Skill Nyetir Selevel Pilot

Mobil bawa atap kanopi
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Mobil membawa barang di atap, menjadi pemandangan biasa ketika libur panjang atau mendekati hari raya. selain memakai bagasi khusus (roofbox), ada juga pengguna kendaraan yang nekat menaruh bawaannya di atap bermodal tali, dan terpal.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Tas berisi pakaian, ataupun kardus berisi barang-barang diletakan di atap, lalu ditutupi terpal dan kemudian diikat memakai tali agar tidak jatuh, serta aman dari hujan maupun sinar matahari.

Selain barang-barang untuk liburan, ternyata ada juga barang lain yang bisa ditaruh di atap. Salah satu contohnya ada dalam video yang beredar di media sosial Facebook, lalu diunggah ulang melalui akun Instagram @indra.fathan.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rekaman gambar memperlihatkan, sebuah mobil dipakai untuk membawa atap kanopi yang umum dipasang di teras rumah. Bahkan, wujudnya bukan berupa kerangka besi, melainkan sudah disambung secara menyeluruh.

Baca juga: Daftar Harga Mobil LCGC Baru di Indonesia, Gak Ada Lagi yang Murah

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Barang itu terlihat diletakan di atap mobil, dengan kerangka yang diikat ke bagian belakang mobil. Video memperlihatkan atap kanopi itu, lebih lebar daripada ukuran mobil dan lajur jalan yang tersedia.

Meski membawa barang yang dimensinya amat lebar, dengan santai kendaraan itu melaju di jalanan dua arah. Padahal, cara ini berisiko membahayakan pengguna jalan lainnya dari arah sama, maupun yang berlawanan.

Unggahan video ini jelas menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. Mereka menyayangkan aksi pengemudi yang membawa kendaraan dengan muatan berlebih, namun tak sedikit yang menjadikannya bahan candaan.

"Yang nyetir sudah sekelas Pilot... karena mobilnya bersayap...," komentar @drbayuerisatria di unggahan itu. 
Hanya di negeri tercinta ini, orang bawa aneh-aneh pakai motor atau mobil," tulis @romas_yang di kolom komentar yang tersedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya