Bikin Suzuki Ertiga Jadi Lebih Aman dan Nyaman, Cuma Rp120 Ribu

Suzuki All New Ertiga
Sumber :
  • Dok: SIM

VIVA – Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil yang disukai tidak hanya di Indonesia, namun juga di India. Kendaraan berkapasitas tujuh orang ini mengusung banyak fitur yang bisa bikin penumpang merasa aman dan nyaman.

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Namun, bukan berarti hal itu tidak dapat ditingkatkan ke level yang lebih baik. Selain menjaga kondisi mobil agar selalu prima dan bersih, pemilik juga bisa menambahkan fitur baru.

Salah satunya, dengan mengganti saringan udara kabin. Meski terlihat sepele, namun komponen ini bisa menjaga kebersihan interior mobil.

Terpopuler: Mobil MPV China Super Canggih, Skuter Matik Gagah Suzuki Rp20 Jutaan

Bahkan, Suzuki India baru saja meluncurkan produk saringan udara kabin terbaru mereka. Dikutip VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin 26 Oktober 2020, suku cadang resmi tersebut memiliki keunggulan dibandingkan model lama.

Baca juga: Komodo Ini Bisa Melesat 60 Km per Jam

Test Drive Suzuki Jimny 5 Pintu: Melebihi Ekspektasi

Saringan udara baru itu mampu menyaring kotoran yang ada di udara, hingga ukuran 2,5 particulate matter. Udara yang keluar dari saringan jadi lebih bersih dan aman untuk dihirup para penumpang.

Saringan model sebelumnya hanya memiliki spesifikasi 10 pm, yang diklaim tidak ampuh menahan asap dari mesin diesel dan rokok.

Meski bisa menghasilkan udara yang lebih bersih, namun ada sisi negatif dari pemakaian suku cadang ini. Yakni, masa pakainya hanya satu tahun atau kendaraan sudah menempuh jarak 10 ribu kilometer.

Apabila telah mencapai masa tersebut, maka saringan harus diganti. Biayanya tidak mahal, Suzuki India menjual komponen ini dengan banderol 600 Rupee atau sekitar Rp120 ribu.

Saringan udara mobil Suzuki Ertiga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya