Menerai Kemewahan BMW X7 The President

BMW X7
BMW X7
Sumber :
  • VIVA/Maryadie

VIVA – "From Nike, we buy victory. From Under Armour, we buy protection. From BMW, we buy performance." Begitu kata Andy Dunn, entreprenuer asal Amerika yang juga pendiri Bonobos inc. Performa inilah yang ditunjukan BMW X7 yang juga disebut sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) mewah.

Performa ini sangat dirasakan saat kami berkendara 3 hari, baik di kursi penumpang, pengemudi hingga ke baris ketiga mobil ini. Pengalaman berkendara yang luar biasa ditampilkan BMW yang bermesin bensin 3.0 liter dengan enam silinder disertai dengan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Photo :
  • VIVA/Maryadie

Teknologi TwinPower Turbo ini terdiri dari turbocharging, high precision injector, valvetronic fully variable valve timing dan double vanos variable camshaft control. Mesin yang sempurna ini menghasilkan tenaga 340 horse power pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 newton meter dari 1.500 rpm. Kekuatan itu memungkinkan mobil melesat 0-100 Km/jam dalam waktu 6 detik.

Merasakan BMW di belakang setir, kita disuguhi kemewahan mulai dari tampilan dashboard yang sporty dan mewah. Kemewahan itu makin ditunjukkan oleh tuas transmisi berkelas yang terbuat dari kristal. Tak tanggung-tanggung yang mendesain adalah Swarovski sebuah perusahaan perhiasan kelas premium asal Austria. Begitu juga di tombol volume audio juga didesain oleh  perusahaan yang didirikan oleh Daniel Swarovski.

Photo :
  • VIVA/Maryadie

Kemewahan ini makin keren dengan dibekali oleh sistem driver assistance canggih yang tersedia untuk tingkat kenyamanan dan keselamatan pengguna tingkat dewa. Sebab BMW X7 xDrive40i Pure Excellence hadir dengan cruise control dengan fungsi pengereman, serta collisiion and pedestrian warning dengan fungsi city braking yang menginfokan pengemudi saat ada obyek di depannya. Mobil ini bisa membedakan antara obyek manusia, mobil serta benda lainnya.

Untuk urusan kelincahan di jalanan, mobil ini sangat ditopang oleh transmisi steptronic sport 8 percepatan generasi baru yang dilengkapi dengan peredaman torsi untuk penyimpangan rotasi di power train. Hasilnya adalah kesempurnaan kenyamanan berkendara lewat pergantian gigi yang lebih halus. Belum lagi saat kita menekan tombol Driving Mode Sport, makin bertambah kelincahan saat bermanuver.

Photo :
  • VIVA/Maryadie

Urusan kenyamanan ini makin dipertegas dengan teknologi adaptive suspension dengan peredam kontrol secara elektronik. Terlebih mobil ini sudah memiliki air suspension. Makin paripurna saja dalam urusan kenikmatan dalam berkendara.

Jok pengemudi pun sangat nyaman dengan penyesuain letak jok yang sudah dengan tuas elektronik. Sandaran kepala yang sangat pas untuk berbagai tipe ukuran tubuh pengemudi. Dalam perjalanan yang jauh pun, tidak akan terlalu lelah. Untuk perlengkapan entertainmen jangan ditanya. Lengkap dengan berbagai macam fitur di head unitnya. Dan yang paling kami suka adalah kualitas audio dari speaker harman kardon, yang lembut dan enak di telinga.

Urusan keselamatan juga ditampilkan saat mobil ini akan diparkir. Dengan tampilan kamera belakang yang memberikan gambaran secara jelas, juga seluruh sistem yang bekerja sama untuk membuat gambar 360 derajat. Kalau malas untuk tengok sana sini untuk parkir, BMW X7 pun memberi bantuan dengan parking assistant sehingga dapat memilih dan bermanuver secara otomotasi ke slot parkir yang sejajar dengan jalan. Belum lagi reversing assistans yang membantu saat keluar parkir dan manuver di area sempit. Fungsi ini menjadi BMW X7 berada di jajaran paling atas dalam urusan parkir.

Photo :
  • VIVA/Maryadie

Lalu bagaimana saat berada di kabin penumpang baris kedua. Tentunya sangat nyaman. Mulai dari jok elektrik, kulit jok yang lembut serta sandaran kepala yang membuat kita enjoy sebagai penumpang. Juga dengan leg room dan head room yang lapang.

Jika bosan melihat ke depan, pandangan bisa dialihkan ke atas dengan membuka tabir panoramic roof. Dan jika senja atau malam, pandangan makin dimanjakan dengan tampilan lampu biru di kaca roof, yang sebenarnya bukan lampu, tapi bahan kimia padat yang diletakkan di dalam kaca yang menyala karena aliran listrik di kaca.

Photo :
  • VIVA/Maryadie

Kenyamanan ini makin dimanjakan dengan pilot seat di kabin tengah, yang memungkinkan penumpang lebih eksklusif. Pilot seat inilah yang menjadi keunggulan BMW X7 di antara para kompetitornya. Kenyamanan ini makin menarik karena ditambah dengan teknologi pendingin kabin dengan ionisasi, yang memastikan udara yang masuk dari AC ke kabin telah bersih dan sehat. Ini sangat bagus di tengah pandemik Covid-19.

Berada di baris ketiga, kenyamanan juga masih sangat baik. Leg room dan head room yang masih agak lapang. Serta suguhan panoramic roof serta kontrol AC yang mandiri di baris paling belakang ini. Soalnya keamanan, jangan khawatir, di bangku paling akhir ini setidaknya ada 4 air bag yang terdiri dari 2 di kanan dan 2 di kiri. Begitu juga dengan getaran saat melaju kencang, yang memungkinkan tidak akan pusing atau mual dalam perjalanan jauh sekalipun.

Photo :
  • VIVA/Maryadie

Dengan berbagai keistimewaan BMW X7 ini, sangat mafhum jika dijual di pasar Indonesia on the road seharga Rp2,39 miliar. Publik dari kalangan "The Rich" pun menyambut kehadiran kendaraan premium ini dengan antusias. "Di tengah pandemik Covid-19 ini, penjualan BMW X7 sangat bagus," ujar Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia. Bahkan, ketika baru diluncurkan mobil ini sudah laku sekitar 20 unit.

Nah, dengan berbagai kenyamanan, keamanan dan kelincahan mobil ini, wajarlah jika menyebutnya sebagai BMW X7 President. Berada di dalamnya memungkinkan penggunanya serasa menjadi presiden. Tertarik menjadi "Presiden"?