Kayak Mobil Pikap, Toyota Fortuner Dipakai Angkut Tanah

Toyota Fortuner dipakai angkut tanah
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA –Toyota Fortuner sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pembelinya, bukan hanya kelas menengah atas yang tinggal di perkotaan saja. Ada juga mereka yang bermukim di wilayah-wilayah pedalaman, yang akses jalannya belum merata.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Lahir sebagai sport utility vehicle alias SUV, membuat ground clearance mobil ini cukup tinggi. Sehingga, pengemudi lebih percaya diri ketika harus melibas jalur-jalur non aspal.

Selain itu, Fortuner dikenal punya perawakannya gagah dan kabin yang fungsional karena bisa menampung tujuh penumpang. Jika butuh ruang penyimpanan barang tambahan, kursi paling belakang bisa dilipat.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Fungsionalitas kabin Toyota Fortuner ini, ternyata punya manfaat lain, yakni untuk mengangkut tanah. Ini, seperti foto yang tersebar ulang di media sosial Facebook, yang kemudian diunggah ulang oleh akun @undercover.id.

Baca juga: Viral Video Bocah Bawa Sepeda Motor, Kaget Pas Disalip Truk

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Gambar yang diunggah memperlihatkan, kabin mobil Toyota Fortuner berwarna putih berubah fungsi, yakni untuk menampung gundukan tanah setinggi jok penumpang. Terlihat juga bahan semacam terpal sebagai alas di bawah muatannya itu.

Dari keterangan di gambar, diketahui foto SUV Toyota ini berlokasi di Aceh. Sayangnya, tak diketahui alasan pemilik merelakan mobil dipakai membawa muatan gundukan tanah.

Jelas saja foto Toyota Fortuner mengangkut tanah itu menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang menyayangkan aksi pemilik tak memakai mobil sesuai fungsinya. Ada pula yang menganggapnya sebagai hal yang wajar untuk konsumen di daerah pinggiran kota.

"Bukan kebutuhan ini mah enggak paham spesifikasi," komentar akun @aditya_diaz di unggahan itu. "Jadi jangan sombong dulu anda kalau punya Fortuner, wkwk," tulis @dominique_idly di kolom komentar. "Mungkin Fortuner itu mobil paling jelek yang dia puya," tulis @van_de_macho meramaikan unggahan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya