Rolls-Royce Bikin Mobil Mewah Edisi Tata Surya

Rolls-Royce dengan desain terinspirasi dari Bumi dan Tata Surya
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Rolls-Royce dikenal sebagai kendaraan yang banyak dipakai kaum kaya di dunia. Pembelinya memiliki hak istimewa untuk merancang eksterior dan interior mobil sesuai dengan keinginannya.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Dengan cara tersebut, pemilik Rolls-Royce bisa memiliki kendaraan yang berbeda dengan konsumen lainnya. Ini berlaku untuk pembelian unit mobil dari diler di berbagai negara.

Salah satu mobil mewah berpenampilan menarik, dipesan konsumen dari diler di Abu Dhabi. Kendaraan tersebut, dipersonalisasi dengan tema yang terinspirasi dari bumi, serta planet-planet di jajaran tata surya.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Lead Bespoke Designer for Rolls-Royce, Michael Bryden mengatakan, pihaknya sudah terbiasa dengan klien yang memberikan sebuah visi besar untuk kendaraan personalnya. Tetapi pada mobil yang dipesan oleh konsumen melalui diler di Abu Dhabi itu ada yang berbeda.

"Pada mobil ini perspektifnya baru, karena kami harus merefleksikan Matahari dan planet di tata surya dalam ukuran mikro. Serta harus bisa memusatkan pandangan tentang dunia, meski hanya dilihat dari rumah," ujarnya seperti dari Carscoops, Rabu 28 Oktober 2020.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Rolls-Royce Wraith tersebut, dipesan oleh pembeli dengan tema spesial. Sehingga tampilan eksteriornya dilapis memakai laburan cat warna biru tua, yang dikombinasikan biru muda dan putih di bagian kap mesinnya agar identik dengan bumi.

Agar penampilannya mobil merek Inggris ini berbeda, sisi kiri dan kanan bodi dibuat garis warna hijau. Ada gambar Matahari dengan planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus yang dilukis manual dengan tangan.

Photo :
  • Carscoops

Interiornya menggunakan pelapis kulit warna cream, dikombinasikan biru dan hitam. Di beberapa bagian, ada lukisan bentuk bumi dari satelit, serta deretan planet di luar angkasa. Di bagian plafon, dipasang ribuan lampu yang menyerupai cahaya bintang saat malam hari.

Tak disebutkan spesifikasi teknis kendaraan dua pintu itu, serta biaya yang dikeluarkan oleh kaum kaya yang membelinya.

Baca juga: Nissan Punya Kabar Baru Lagi untuk Konsumennya di RI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya