Video Mobil Keluar dari Parkiran Paralel, Tipis Banget Jaraknya

Parkir paralel dengan lokasi yang sempit
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Parkir bisa jadi level paling sulit ketika mengendarai mobil. Sebab, tak semua lokasi parkir memiliki area luas, yang memudahkan pengemudi ketika harus masuk maupun keluar.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Saat memarkirkan kendaraannya, pengemudi harus bisa memperkirakan dimensi kendaraannya dengan lokasi yang tersedia. Jika hal tersebut tidak diperhatikan, maka bersiaplah untuk mengalami kesulitan saat memasukan, maupun saat keluar dari area parkir.

Video yang beredar di laman media sosial Instagram, yang salah satunya diunggah oleh akun @dramaojol.id, memperlihatkan bahwa mengeluarkan mobil dari area parkir pun butuh banyak kesabaran.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Apalagi, kendaraan yang terlihat dalam video merupakan jenis multi purpose vehicle (MPV), yang berperawakan bongsor. Mobil tersebut, awalnya diparkir dalam kondisi paralel dengan diapit mobil sedan di depan dan belakangnya.

Jarak antara ketiga mobil itu terlihat sangat rapat. Namun, pengemudi MPV yang akan keluar dari area parkir itu sangat sabar. Dia terlihat beberapa kali menjalankan kendaraannya secara perlahan maju dan mundur, sembari membelokan setir ke arah luar.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Ketika mobil dikeluarkan dari lokasi parkirnya, terlihat jaraknya depan dan belakangnya sangat tipis. Berkat kesabaran pengemudinya, MPV hitam itu berhasil keluar tanpa menyenggol dua kendaraan lainnya.

Warganet pun berkomentar atas rekaman gambar tersebut. Banyak yang memuji kesabaran pengemudi, namun ada juga yang mempertanyakan kondisi komponen setir mobil, mengingat untuk keluar dari area parkir pasti lingkar kemudinya diputar habis.

"Ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sabar," tulis warganet. "Bisa aja sih parkir begitu, tapi satu hal yang disayangkan, ban cepat aus atau kemakan kalau setir diputar tapi mobil enggak gerak," komentar warganet lainnya.

Baca juga: Isi Waktu Saat Libur Cuti Bersama, Yuk Cek Kondisi Mobil Kamu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya