Model Baru Isuzu MU-X Siap Tantang Fortuner dan Pajero Sport

Model baru Isuzu MU-X resmi diluncurkan.
Sumber :
  • dok. Isuzu

VIVA –Selain Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, merek otomotif Isuzu juga menjual mobil berperawakan gagah bernama MU-X. Kendaraan bermesin diesel itu, ditawarkan dalam versi baru yang punya penampilan dan fitur berbeda dari model sebelumnya.

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

Model baru Isuzu MU-X telah memulai debutnya di negara tetangga Thailand. Produk itu dihadirkan untuk mengganti versi lama yang sudah dijual kepada konsumen, dan penggemar kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) sejak 7 tahun lalu.

Melansir dari Carscoops, Jumat 31 Oktober 2020, Isuzu MU-X generasi kedua dijadwalkan mulai dijual di negara-negara Asia Tenggara pada 9 November 2020. Setelah itu, mobil baru itu bakal dijual juga di Australia dan Afrika Selatan.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 18 April 2024

Seperti pendahulunya, Isuzu MU-X model year 2021 memakai platform yang sama dengan mobil pikap D-Max. Meski demikian, mobil ini memiliki desain lampu utama, bumper depan, foglamp, serta grille yang berbeda daripada versi lawasnya.

Ada dua pilihan mesin yang disematkan pada SUV ini, yakni mesin diesel berkode 4JJ3 berkapasitas 3.000cc yang berkekuatan 187 HP dan torsi maksimumnya 450 Nm. Tenaganya disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Pilihan lain, mesin RZ4E berkapasitas 1.900cc turbo diesel, bertenaga 148 HP dan torsi maksimumnya 350Nm. Jantung penggerak ini disandingkan bersama transmisi enam percepatan manual ataupun enam otomatis, untuk memutar roda belakang.

Kabinnya diklaim Isuzu lebih lapang daripada model sebelumnya, terutama untuk penumpang baris ketiga yang kini menikmati lebih banyak ruang untuk kaki. Pabrikan asal Jepang ini juga merevisi kebisingan kabin, serta membuat mobil lebih stabil.

Seperti SUV kekinian lainnya, pada model baru MU-X juga disematkan  rem parkir elektrik, pintu belakang elektrik, pencahayaan ambient, head unit layar sentuh, serta colokan listrik untuk mengisi ulang baterai smartphone ketika dalam perjalanan.

Baca juga: Bocor, Gambar Mobil Baru Isuzu Penantang Fortuner dan Pajero Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya