Cuma Rp102 Juta, Mobil Ini Cocok buat yang Baru Bisa Nyetir

Daihatsu Ayla.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Adanya pandemi membuat jumlah pengguna kendaraan pribadi semakin bertambah. Mereka enggan menggunakan transportasi umum, karena khawatir terpapar virus.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Selain itu, menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil juga memberikan kenyamanan yang lebih. Bagasi bisa dimanfaatkan untuk membawa barang, dan jok belakang dapat digunakan untuk mengajak teman atau anggota keluarga bepergian.

Bagi mereka yang baru pertama kali bisa menyetir, mobil yang ideal adalah berukuran kecil. Dimensinya memudahkan saat hendak parkir, serta lincah dikemudikan di jalanan yang lebarnya tidak terlalu besar.

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Salah satunya seperti Daihatsu Ayla, yang hadir di Indonesia dalam wujud low cost green car. Sesuai segmennya, mobil ini ditawarkan dengan harga terjangkau dan irit bahan bakar.

Versi terbarunya sudah dihadirkan pada awal tahun ini, dan sukses menarik minat kaum millenial untuk memilikinya.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Pada bagian eksterior, grille dan bumper yang lebih sporty membuat tampilan Ayla menjadi semakin dinamis. Sementara, bagian dalam didominasi warna hitam dan motif jok yang disukai oleh kaum muda.

Meski dimensinya sudah mungil, namun memarkir mobil ini jadi semakin mudah karena adanya sensor dan kamera mundur. Pengemudi bisa mengatur hawa pendingin dengan akurat, berkat sistem penyejuk kabin berbasis digital.

PT Astra Daihatsu Motor sebagai produsen, juga menyematkan banyak fitur keamanan. Mulai dari dua kantung udara, anti-lock braking system hingga electronic brakeforce distribution.

Dengan semua fitur itu, harga yang harus ditebus untuk memiliki Daihatsu Ayla mulai dari Rp102 jutaan on the road Jakarta.

“Daihatsu selalu berusaha menyediakan produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia, seperti Ayla dengan fitur-fitur yang memberikan kemudahan, peace of mind dan unggul di kelasnya,” ujar Marketing Product Planning Division Head ADM, Anjar Rosjadi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 30 Oktober 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya