Bikin Ngilu, Mobil Dua Pintu Angkut Pipa dan Gulungan Kawat Besi

Mobil dua pintu dipakai angkut pipa besi dan gulungan kawat besar.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA –Jenis mobil saat ini amat beragam, mulai dari model sedan dua pintu untuk membawa penumpang, sampai pikap yang umum dipakai mengangkut barang. Meski demikian, tak semua pemilik memakai kendaraan sesuai dengan fungsinya.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Salah satu contoh memanfaatkan mobil tak sesuai jenis dan fungsi, ada di dalam foto yang beredar di media sosial. Gambar  yang beredar memperlihatkan sebuah Ford Mustang difungsikan layaknya kendaraan jenis pikap.

Melansir dari Carscoops, Senin 2 November 2020, mobil dua pintu itu dipakai mengangkut lusinan pipa besi, serta gulungan kawat besar. Foto diketahui diambil di jalanan dekat taman trailer di Florida, Amerika Serikat.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Dari gambar terlihat, sejumlah tali diikatkan ke bodi untuk menahan puluhan pipa besi di sisi kiri mobil. Tak cuma itu, bagasi belakang juga menjadi tempat menaruh pipa yang ukurannya lebih pendek, namun posisinya amat berantakan.

Akibat banyaknya muatan, pintu bagasi tak dapat tertutup sempurna. Namun, kondisi ini dimanfaatkan juga sebagai penahan beberapa gulungan kawat besar, bakan sampai ke bagian atap mobil. Dari gambar bisa dipastikan pengemudi tak mendapat visual sempurna ke arah belakang.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Tak diketahui secara pasti, alasan pengemudi nekat mengangkut pipa dan kawat besi memakai mobil dua pintu Ford Mustang. Cara ini tentu saja berisiko bagi kendaraan itu sendiri, karena bisa membuat bodinya lecet dan interior bagasi sobek.

Selain itu, memakai mobil dua pintu layaknya pikap bisa meningkatkan risiko kecelakaan untuk pengemudi tersebut, maupun pengguna jalan lain yang ada di sekitarnya.

Baca juga: Mobil Bekas Ford GT Dijual 3 Kali Lipat Harga Barunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya