Detik-detik Pajero Sport Pecah Ban saat Mendahului Truk

Detik-detik Pajero Sport pecah ban saat mendahului truk.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Banyak orang menyukai Mitsubishi Pajero Sport, karena bentuknya yang gagah dan memiliki mesin dengan performa cukup besar. Namun dengan bodi yang tinggi, bagaimana jika tiba-tiba mengalami pecah ban?

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Sport tuility vehicle seperti Pajero umumnya dibekali roda dengan ukuran 16 atau 17 inci. Ban yang digunakan juga berukuran besar, agar serasi dengan tampilannya.

Ketika kempis atau pecah, maka pengemudi dan penumpang mobil bisa merasakannya, sebab tinggi karet bundar tersebut biasanya memiliki profil tinggi, seperti 60-70 persen dari lebar ban.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Lantas, apakah hal itu lantas akan membuat mobil langsung terguling?

Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik Pajero mengalami pecah ban, diunggah di TikTok dengan nama akun @putra.parna.22.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Dilansir VIVA Otomotif pada Senin 2 November 2020, pada video tersebut tampak Pajero hendak mendahului truk dari sisi kanan.

Saat situasi memungkinkan, pengemudi langsung menambah kecepatan mobil, namun tiba-tiba ban belakang sebelah kiri pecah.

Tampak pengemudi langsung mengurangi laju mobil dan berusaha pindah ke lajur paling kiri, dengan menyalakan lampu sein.

Selama kejadian, mobil terlihat stabil dan masih bisa dikemudikan dengan aman, tanpa membahayakan penumpang maupun pengguna jalan lainnya.

Baca Juga: Bikin CVT Skuter Matik Kembali Asik Usai Kebanjiran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya