Seberapa Laris Sih Toyota Fortuner yang Punya Tampang Baru?

Toyota Fortuner baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Toyota Fortuner dikenal masyarakat sebagai mobil perawakan gagah, yang bisa untuk beraktivitas harian di dalam kota, maupun melibas jalan non aspal di daerah pedalaman.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Kini, mobil yang lahir dari fasilitas produksi Toyota di Karawang, Jawa Barat itu hadir dalam model baru. Desainnya telihat lebih bergaya, serta dibanjir fitur-fiturnya canggih untuk para penggunanya.

Model baru Toyota Fortuner sudah resmi diluncurkan pada 15 Oktober 2020. Untuk menebusnya, konsumen harus menyiapkan dana paling sedikit Rp504,9 juta sampai Rp704,5 juta untuk varian paling mahalnya.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Selain itu, mobil yang belum genap sebulan dijual secara resmi tersebut sudah diberi potongan harga. Diskon yang ditawarkan oleh tenaga penjualnya diketahui bisa menyentuh angka Rp20 juta.

Lantas, bagaimana penerimaan masyarakat Tanah Air untuk mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu? Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pemesanan Fortuner baru sudah melewati target yang direncanakan.

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

"Kalau melihat dari data kami, SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk Toyota Fortuner itu sudah mencapai 1.777 unit," ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Selasa 3 November 2020.

Sebelumnya, Anton mengatakan, TAM meyakini model baru Fortuner bisa mengkatrol penjualan. Tak heran jika kendaraan jenis penjualan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu ditargetkan mencapai 1.200 unit per bulan.

"Penjualan Fortuner di bulan-bulan lalu itu cuma ratusan unit. Dengan model baru, targetnya penjualannya bisa mencapai 1.000 sampai 1.200 unit per bulan. Sebab, sebelum ada pandemi bisa 1.400 unit per bulannya," tuturnya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Punya Fitur Keren, Mobil BMW Rp2 Miliar Dipakai Alas Jemur Kasur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya