Jangan Pasang Stiker Ini Jika Tak Mau Mobilmu Hilang

Ilustrasi stiker alarm mobil
Sumber :
  • Onbuy

VIVA – Banyak pemilik mobil yang gemar memasang aksesori pada kendaraan mereka. Mulai dari yang sifatnya membantu selama perjalanan, hingga benda sederhana yang dianggap bisa membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Salah satu benda yang biasa dipasang di kaca mobil adalah stiker. Biasanya, ini dilakukan oleh mereka yang bergabung dalam komunitas otomotif, atau pemilik kendaraan memiliki anak kecil yang senang dengan gambar lucu.

Beberapa waktu lalu stiker yang menampilkan gambar kartun satu keluarga jadi viral dan dipasang di banyak kendaraan. Namun, adanya nama masing-masing anggota keluarga membuat tren itu kemudian dijauhi, karena berbahaya bagi keselamatan.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Sebelum tren tersebut muncul, ada satu jenis stiker yang lebih dulu populer dipasang di mobil, yakni tipe alarm yang dipasang di kendaraan tersebut.

Dilansir VIVA Otomotif dari Edmunds, Rabu 4 November 2020, informasi mengenai tipe alarm justru membuat pencuri tahu apa yang harus dilakukan pada mobil tersebut.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Mereka sudah lebih dahulu mempelajari semua jenis pengaman kendaraan, termasuk tipe alarm dan bagaimana cara mematikannya.

Ada juga pencuri yang sengaja menyenggol mobil saat malam hari, agar alarm berbunyi. Hal itu dilakukan beberapa kali, untuk membuat pemilik merasa kesal dan berpikir bahwa sistem alarm rusak.

Jika pikiran tersebut muncul, maka yang biasa dilakukan adalah mematikan sistem tersebut, yang mana justru memberi jalan maling untuk membobol ke dalam kabin tanpa ketahuan.

Baca juga: Pengguna Motor Listrik Dapat Fasilitas Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya