Toyota Crown yang Jadi Mobil Menteri Jokowi, Ada Model Barunya

Toyota Crown model 2021
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Selain rumah, mobil dinas juga menjadi hal yang diberikan kepada seseorang bila ditunjuk sebagai menteri. Ini juga berlaku untuk jajaran pembantu Presiden Jokowi, dalam kabinet Indonesia Maju.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Para pembantu Jokowi dan pejabat selevelnya, diketahui mendapat kendaraan dinas berjenis sedan. Mobil yang dimaksud adalah Toyota Crown 2.5 G Executive Hybrid, yang jumlah keseluruhannya mencapai 100 unit.

Konon, mobil Menteri itu diketahui merupakan kendaraan yang tak jual umum. Untuk mendapatkan unitnya harus melakukan pemesanan terlebih dahulu, sebab sedan mewah itu merupakan kendaraan yang diimpor utuh dari Jepang.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Bicara soal sedan mewah berlogo 'Mahkota', baru-baru ini diketahui Toyota sudah menawarkan versi barunya untuk konsumen di Negeri Sakura. Tak ada perbedaan mencolok dari desain eksterior, selain pilihan warna seperti biru tua dan merah untuk yang ingin tampil beda.

Melansir dari Carscoops, Rabu 4 November 2020, perubahan bisa terlihat jelas di dalam kabin berupa konsol tengah yang didesain ulang. Sirkulasi udara untuk penumpang belakang juga turut dimaksimalkan, dengan ventilasi di bagian plafon.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Di tengah dasbor terdapat layar sentuh 12,3 inci sebagai pusat hiburan ketika berada di kabin. Di bawahnya, terdapat berbagai macam tombol pengaturan. Pada model baru Crown, Toyota lebih memilih bahan serat karbon dibandingkan panel kayu untuk memaksimalkan tampilan interior.

Photo :
  • Carscoops

Soal fitur keselamatan jelas menjadi perhatian utama pabrikan Jepang tersebut. Mobil mewah ini dipasangi airbag dan berbagai macam sensor, untuk mencegah risiko  terjadi kecelakaan. Selain itu, terdapat fitur ada fitur radar cruise control yang memungkinkan mobil melaju tanpa pengemudi perlu menginjak pedal gas maupun rem di kecepatan tertentu.

Pilihan jantung penggeraknya, yakni mesin bensin 2.000cc berkekuatan 241hp dengan turbo standar, lalu versi hybrid yang mengusung mesin bensin 2.500cc, serta mesin V6 berkapasitas 3.500cc dengan tenaga 354hp.

Toyota Crown model 2021 ini ditawarkan untuk pelanggan di Jepang dengan banderol, mulai dari 4,89 juta sampai 7,39 juta yen, atau jika dikonversi setara dengan Rp679 jutaan sampai Rp1 miliaran.

Baca juga: Punya Fitur Keren, BMW Termewah Dipakai Buat Jemur Kasur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya