Pria Ini Jual Satu Mobil Bekas Sebanyak 14 Kali, Kok Bisa?

Pria di India jual mobil bekas yang sama sebanyak 14 kali di internet
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Seorang pria di India menjual mobil bekas pakai yang sama milik rekannya, sebanyak 14 kali di salah satu laman jual beli kendaraan online. Kok bisa?

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Rabu 4 November 2020, peristiwa bermula saat polisi mendapat laporan dari salah seorang pedagang mobil bekas, bahwa ia melihat iklan mencurigakan yang dijual pria bernama Manu.

Pedagang tersebut merasa aneh, karena beberapa hari sebelumnya ia melihat iklan mobil yang sama namun statusnya telah laku. Meski kondisi fisiknya sama persis, tapi pelat nomornya berbeda.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Petugas kemudian langsung menyusun jebakan, dan berhasil menangkap Manu. Menurut pengakuannya, mobil Suzuki Wagon R itu sudah ia jual sebanyak belasan kali.

Modus penipuan yang dilakukan cukup canggih, Manu memasang alat pelacak pada mobil agar bisa tahu lokasi pemilik barunya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Ia juga hanya menyerahkan satu anak kunci saja, padahal setiap mobil dibekali oleh dua anak kunci. Setelah transaksi selesai, pada malam hari ia datang ke lokasi mobil itu diparkir.

Menggunakan anak kunci cadangan, Manu membawa kabur kendaraan mungil tersebut. Keesokan harinya, ia memasang iklan lagi dengan produk yang sama.

Tak hanya melakukan pencurian di rumah konsumen, Manu juga pernah membawa kabur mobil tersebut dari diler mobil bekas.

Setelah diperiksa, ternyata ini bukan kejahatan pertamanya. Sebelumnya, Manu juga dicari pihak kepolisian India karena kasus penipuan dan kekerasan.

Baca juga: Cocok Buat Usaha dan Jalan-jalan, Kredit Mobil Ini Cuma Rp2 Jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya