Mobil Bongsor Mercedes-Benz Dijamin Senyaman Sedan Mewah

Mercedes-Benz V Class
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Selain jenis sedan dan sport utility vehicle (SUV), Mercedes-Benz diketahui menjual kendaraan jenis van ke berbagai negara dunia. Mobil tersebut, ditawarkan untuk mereka yang butuh kendaraan dengan kapasitas angkut lebih banyak.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Meski ditawarkan sebagai van, mobil tersebut tak meninggalkan kesan mewah dan nyaman seperti jajaran produk Mercedes-benz lainnya. Buktinya, pabrikan Jerman ini menyematkan sistem suspensi udara guna memaksimalkan kenyamanan penumpang di kabin V-Class.

Melansir dari Carscoops, Rabu 4 November 2020, kini mobil van Mercedes-Benz tersebut makin canggih dengan disematkannya suspensi udara Airmatic. Teknologi otomotif itu disebut sebagai sesuatu yang unik di segmennya.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Suspensi udara Airmatic diklaim lebih unggul dibandingkan perangkat standar. Sebab, komponen ini bisa memaksimalkan kenyamanan pengemudi dan penumpang ketika mobil bongsor itu melaju di berbagai kondisi jalan.

Selain itu, pengembangan teknologi otomotif pada mobil bongsor Mercedes ini dianggap bisa mengurangi tingkat kebisingan, memungkinkan pengemudi menyesuaikan dengan cara berkendara, serta membuat efisien penggunaan bahan bakar.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Pengemudi bisa melakukan pengaturan tinggi rendah suspensi melalui tombol Dynamic Select di konsol tengah. Saat melaju di atas kecepatan 110km/jam, maka ketinggian mobil akan turun 10 milimeter dari versi standar secara otomatis.

Sebaliknya, saat mobil hanya melaju sampai kecepatan 30km/jam maka ketinggiannya bisa dibuat lebih tinggi sampai 35 milimeter daripada versi standar. Sehingga, kenyamanan penumpang bisa tetap terjaga meski Mercedes-Benz V Class melewati jalan bergelombang.

Baca juga: Asal-asalan Saat Bawa Barang, Ban Depan Truk Ini Melayang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya