Abis Nonton Ini, Netizen Merasa Gagal Jadi Laki-laki

Perempuan mengemudikan dump truck
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Stigma mengenai kaum wanita yang dianggap lemah dan hanya bisa melakukan pekerjaan tertentu saja, memang masih melekat di sebagian benak kaum pria.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Kesetaraan gender juga menjadi masalah bagi beberapa orang tua, yang menganggap bahwa perempuan sebaiknya di rumah saja mengurus anak dan suami.

Padahal, banyak perusahaan sekarang yang dipimpin oleh perempuan. Jenis pekerjaan yang mereka mampu lakukan juga semakin banyak, termasuk yang dianggap berat oleh sebagian orang.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Salah satunya adalah menjadi pengemudi truk di pertambangan. Besarnya bodi kendaraan ditambah banyaknya prosedur yang harus dijalankan, membuat orang berpikir bahwa pekerjaan tersebut hanya cocok dilakukan oleh pria.

Namun, wanita yang ada dalam video di bawah ini berhasil membuktikan bahwa perempuan juga mampu melakukannya.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook @Motuba, Kamis 5 November 2020, video tersebut memperlihatkan bagaimana perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu masuk ke dalam articulated dump truck, yang biasa dipakai di pertambangan.

Ia tampak santai melakukan pemeriksaan awal, seperti mengecek klakson, lampu dan tuas transmisi sebelum memulai pekerjaan. Ini adalah prosedur standar yang berlaku di setiap pertambangan, untuk memastikan kendaraan dalam kondisi aman.

Kelihaian perempuan tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet. Ada yang mengatakan bahwa memang perempuan lebih dipercaya mengemudikan kendaraan itu, karena cenderung lebih teliti dan mau mengikuti arahan.

Ada juga yang menyatakan, bahwa ia merasa gagal menjadi laki-laki setelah menonton video tersebut.

“Setelah nonton ini ko gejil jadi merasa gagal jd laki2 mbah,” ujarnya.

Baca juga: Pemilik Motor Supra Pasti Bangga Melihat Video Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya