Cuma Rp70 Jutaan, Mobil Ini Cocok buat Pergi Kuliah

Iklan mobil bekas Suzuki Karimun Wagon R
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Musim hujan sudah mulai muncul di Indonesia, hampir setiap hari Ibu Kota diguyur air dari langit yang kadang diikuti petir dan angin kencang.

S-Presso Bakal Gantikan Karimun dan Diproduksi Lokal? Ini Kata Suzuki Indonesia

Kondisi ini tentu kurang ideal untuk mereka yang hendak berangkat kuliah, apalagi jika ia adalah seorang mahasiswi dan menjadi anak semata wayang.

Selain hujan, kondisi Indonesia yang masih diliputi pandemi juga membuat banyak orangtua khawatir apabila anak mereka menggunakan alat transportasi umum.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Salah satu solusinya, yakni dengan memberikan kendaraan pribadi untuk berangkat ke kampus. Tapi, dengan kondisi ekonomi sekarang ini membeli mobil baru terasa cukup memberatkan.

Untungnya, tersedia mobil bekas pakai yang bisa dimiliki dengan mudah dan bisa langsung dikemudikan. Meski demikian, proses balik nama wajib dilakukan maksimal 30 hari setelah transaksi sesuai dengan aturan pemerintah.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Meski kondisinya bekas pakai, namun bukan berarti kendaraan tersebut tidak layak untuk digunakan. Salah satu kunci mendapatkan unit yang masih bagus, yakni dengan memilih yang usianya baru satu tahun pakai.

Selain pemakaiannya belum lama, unit juga masih dalam lindungan garansi pabrik dan jatah perawatan berkalanya juga masih tersedia.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli kendaraan bekas, ada satu mobil yang bisa jadi pilihan untuk kuliah, yakni Suzuki Karimun Wagon R.

Desainnya yang mungil membuat pengemudi tidak akan kesulitan saat parkir, modelnya juga cukup menarik dan sesuai dengan gaya anak muda.

Yang tak kalah penting adalah mesinnya yang memiliki kapasitas 1.000cc. Karena tergolong dalam low cost green car atau LCGC, maka konsumsi bahan bakarnya bisa menyentuh angka 20 kilometer tiap liter.

Harga yang ditawarkan untuk Suzuki Karimun Wagon R rakitan 2019 ada di kisaran Rp70-80 juta, tergantung dari tipenya. Banderolnya cukup menarik, mengingat harga mobil baru saat ini paling murah Rp109 juta dan fitur yang disediakan sangat standar.

Baca juga: Pemilik Motor Supra Pasti Bangga Melihat Video Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya