Mobil Presiden AS Pernah Mengalami Kejadian Memalukan

Mobil Presiden AS tersangkut di aspal
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Mobil dinas Presiden Jokowi sempat jadi sorotan beberapa kali, karena mengalami mogok saat sedang digunakan dalam kegiatan kunjungan resmi. Tahun lalu, akhirnya negara membeli unit barunya.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Mobil presiden yang bakal digunakan nanti tak berubah dari sebelumnya, yaitu Mercedes-Benz S600 Guard. Pengadaan kendaraan dinas baru itu dilakukan, karena yang lama kerap mengalami kerusakan.

“Power window-nya enggak jalan, elektriknya enggak jalan. Pernah, semua sound system di dalam mobil bunyi. Radio semua bunyi, kan enggak nyaman," ungkap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Saat kunjungan kerja pada September 2019, Jokowi dibuat malu oleh mobil yang ditumpanginya itu lagi. Kali ini, mobil Mercy berpelat KB 1 yang ditumpanginya tiba-tiba mogok di Bundaran Tugu Digulis Untan, Pontianak.

Pertengahan tahun ini, giliran mobil yang ditumpangi Wakil Presiden, Ma’ruf Amin jadi pusat perhatian karena tiba-tiba berhenti dan diisi bensin dari jeriken.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Ternyata, mobil Presiden Amerika Serikat juga pernah mengalami kejadian yang cukup memalukan, yakni saat digunakan berkunjung ke Irlandia beberapa tahun lalu.

Dilansir VIVA Otomotif dari Theatlantic, Jumat 6 November 2020, kala itu jabatan Presiden AS dipegang oleh Barack Obama, dan ia datang ke Dublin untuk urusan negara.

Saat mobil lapis baja andalannya, yakni The Beast akan keluar dari kantor kedutaan AS di Dublin, kendaraan berbobot sekitar 8 ton itu tersangkut di aspal.

Bunyi keras besi beradu jalan terdengar jelas, dan warga AS yang ada di lokasi langsung menyuarakan kekagetan mereka.

Menurut juru bicara Gedung Putih, Obama saat itu tidak sedang berada di dalam mobil. Namun, anehnya mobil van berukuran besar langsung diparkir untuk menutupi lokasi kejadian.

Baca juga: Pekan Depan Honda Indonesia Buka Selubung Motor Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya