Bikin Kaget, Lagi Nyetir Tiba-tiba Pindah ke Belakang dan Tidur

Mobil ditinggal tidur pemiliknya
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, yakni karena pengemudi mengantuk. Jika itu terjadi, satu-satunya obat yakni beristirahat dan tidur.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Jika dipaksakan, maka tubuh akan mengalami penyakit yang namanya microsleep atau tidur mikro. Saat mengalami hal ini, secara tidak sadar tubuh beristirahat selama beberapa detik.

Tidur mikro diakibatkan oleh kondisi tubuh yang sangat lelah, sehingga secara otomatis mengistirahatkan dirinya sendiri.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Masalahnya, mobil melaju dengan kecepatan yang relatif tinggi ketimbang pejalan kaki. Sebagai contoh, jika kecepatan kendaraan 60 kilometer per jam, maka itu artinya sama saja dengan menempuh jarak 16 per detik.

Jika satu detik saja mata terpejam, maka apabila ada kendaraan di depan yang jaraknya 10 meter melakukan pengereman, tabrakan tidak terhindarkan.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Satu-satunya cara untuk menghindari munculnya tidur mikro adalah dengan beristirahat. Jika sudah merasa lelah, segera tidur selama beberapa menit.

Bicara soal tidur saat sedang menyetir, baru-baru ini ada video di media sosial yang berkaitan dengan hal itu dan membuat kaget penontonnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Sabtu 7 November 2020, video menunjukkan seorang pemuda sedang memegang setir mobil sembari mengantuk.

Karena tidak kuasa menahannya, ia memutuskan untuk mengambil sandaran kepala dan menjadikannya sebagai ganjal pedal gas.

Setelah itu, ia pindah ke bangku belakang dan langsung meringkuk di balik selimut. Si perekam video tampak tenang mengabadikan semua peristiwa itu.

Lantas, bagaimana caranya agar tidak terjadi kecelakaan? Simak videonya di bawah ini:

Baca juga: Netizen Sebut Ada Arwah Tukang Parkir di Tempat Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya