Kia Sonet Resmi Dijual di RI, Harga Rp200 Jutaan

Kia jual SUV Sonet di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Usai beberapa waktu lalu tertangkap kamera sedang diuji jalan, merek otomotif Kia secara resmi meluncurkan produk baru bernama Sonet. Mobil itu dibuka selubungnya secara virtual oleh PT Kreta Indo Artha (KIA), sebagai agen resmi di Indonesia.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

President Director PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri mengatakan, Sonet merupakan produk paling baru dari merek Kia. Mobil tersebut, memulai debut globalnya di India, dan kini bakal melengkapi jajaran produk di Indonesia.

"Indonesia boleh bangga, karena negara kedua yang dapat kesempatan meluncurkan mobil ini," ujarnya saat peluncuran yang tayang di Youtube, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 11 November 2020.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Sementara itu, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, Kia mobil menawarkan produk Sonet sebagai kendaraan di segmen Compact Sport Utility Vehicle (SUV) dari merek otomotif Korea Selatan tersebut.

Kia Sonet yang dijual di Indonesia, kata dia, mengusung mesin bensin berkapasitas 1.500cc. Jantung penggerak itu, dikombinasikan bersama dengan sistem transmisi otomatis dan penggerak roda depan.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

"Kami meluncurkan hari ini tipe Premiere dengan harga Rp289 juta on the road Jakarta. Nantinya akan ada beberapa trim, harganya mulai dari Rp190 jutaan," tuturnya.

Ada tujuh warna yang bisa dipilih konsumen mobil Kia di Indonesia, yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Re, Steel Silver, dn Beige Gold.

Baca juga: Jualan Truk Belum Normal, Hino Tetap Maksimalkan Layan Purna Jualnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya