Kia Sonet Sudah Bisa Dibeli Warga RI, Tapi Jumlahnya Terbatas

Tampilan belakang Kia Sonet
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Kia Sonet melengkapi jajaran produk sport utility vehicle alias SUV. Usai meluncur di India beberapa waktu lalu, mobil ini resmi dijual untuk masyarakat di Indonesia.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Sebelumnya, merek otomotif Kia diketahui menawarkan beberapa produk, mulai dari pikap bernama Big Up, city car All New Picanto, hatchback All New Rio, MPV Grand Sedona, serta SUV Seltor yang diluncurkan Januari 2020 lalu.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, mobil baru Sonet ditawarkan untuk mereka yang berdomisili dan beraktivitas di area perkotaan, atau biasa diistilahkan sebagai kaum urban.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

"Targetnya kaum urban. Bisa eksketif muda atau keluarga muda yang belum butuh mobil bangku tiga baris, lalu bisa juga wanita moderen yang butuh kendaraaan berfitur lengkap," ujarnya, Rabu 11 November 2020.

Saat ini, kata Ario, pihaknya hanya menawarkan satu varian mobil Sonet, yakni tipe Premiere yang dijual Rp289 juta on the road Jakarta. Untuk tahun ini PT Kreta Indo Artha sebagai distributor resmi Kia di Indonesia, hanya memasarkan mobil bergaransi 7 tahun itu dalam jumlah terbatas.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

"Mobilnya sudah kami distribusikan ke diler-diler resmi Kia di selutuh Indonesia. Hanya saja, untuk tahun ini memang terbatas unitnya. Kami akan mulai kirim lagi di Januari 2021, dari India," paparnya.

Meski dibanderol tak sampai Rp300 juta, produsen Kia mobil diketahui menyematkan banyak fitur menarik di dalam kabinnya. Mulai dari head unit layar sentuh, kursi depan yang dilengkapi pendingin, sampai fitur pengecasan ponsel pintar tanpa kabel.

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

Mobil baru Kia itu mengusung bensin berkapasitas 1.500cc. Jantung penggerak itu, dikombinasikan bersama dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak roda depan. Kia Sonet juga dilengkapi enam pilihan mode berkendara.

Baca juga: Gak Cuma Jago Ngebut, Mobil Lamborghini Juga Diajak Main Banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya