Mobil Favorit Keluarga Ini Harganya Mulai Rp60 Jutaan

Iklan mobil bekas Nissan Serena
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Memiliki mobil pribadi menjadi impian banyak keluarga kecil. Ada yang ingin punya kendaraan mungil, tapi ada juga yang suka ukuran besar.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Mobil kecil seperti city car biasanya dicari oleh mereka yang suka dengan hal sederhana, sementara kendaraan jenis multi purpose vehicle atau MPV disukai oleh keluarga yang sering berlibur ke luar kota dan membawa banyak barang.

Selain itu, MPV juga ideal digunakan untuk menjalankan bisnis sendiri, misalnya berjualan. Saat akhir pekan, interiornya bisa langsung diubah menjadi nyaman bagi keluarga untuk berjalan-jalan.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Selain lebih lega, fitur yang ditawarkan mobil MPV relatif lebih mewah, terutama yang kelasnya menengah dan atas. Namun, tentu unit tidak bisa didapatkan dengan uang yang sedikit.

Harga jual MPV kelas menengah saat ini ada di kisaran Rp300-400 juta. Modelnya sudah dilengkapi dengan pintu geser, mirip dengan mobil Toyota Alphard andalan artis dan pejabat.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Untungnya, ada beberapa model yang ditawarkan dalam kondisi bekas pakai dengan harga cukup terjangkau. Bahkan, banderolnya lebih murah ketimbang mobil baru yang masuk kelas LCGC.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli kendaraan online, Kamis 12 November 2020, MPV bekas dengan pintu geser buatan setelah tahun 2000 yang paling murah adalah Nissan Serena dan Nissan Evalia, yakni mulai Rp60 jutaan.

Meski harganya tidak jauh berbeda, namun Nissan Serena kelasnya lebih tinggi dari Evalia. Tapi, tahun pembuatan Evalia dengan harga tersebut jauh lebih muda. Keduanya sudah dilengkapi dengan captain seat pada jok tengah.

Selain merek Nissan, ada juga Honda Freed yang berkapasitas 7 penumpang dan dilengkapi dengan pintu geser elektrik, sama seperti Serena. Banderolnya untuk keluaran 2010 yakni Rp95 jutaan.

Baca juga: Mau Tahu Apa Pekerjaan Para Pemilik Mobil Mewah, Ini Jawabannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya