Mobil Baru Nissan Kicks Bikin Warga RI Penasaran

Nissan Kicks pakai teknologi berbeda dengan mobil hybrid lainnya.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mobil baru Nissan Kicks e-Power, memiliki dua jantung penggerak sebagai sumber tenaganya. Meski demikian, merek otomotif Jepang itu menyebut pengemudi akan mendapat sensasi berkendara ala mobil listrik murni.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Sebab, mesin bensin berkapasitas 1.200cc yang ditanam di bawah kap depan, hanya bertugas sebagai generator. Sementara itu, motor listrik lah yang mendapat tugas sebagai penghasil tenaga untuk menggerakan mobil.

Dengan demikian, Nissan Kicks e-Powerbisa bergerak lebih senyap layaknya kendaraan berpenggerak motor listrik. Penggunanya juga tak perlu lagi repot mencari colokan untuk mengisi ulang tenaga baterai, karena generator listriknya dibawa selama berkendara.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Prinsip kerja seperti ini disebut Nissan sebagai e-Power, dan teknologi ini berhasil membuat masyarakat penasaran. Sebab, mobil ini memiliki dua jantung penggerak seperti produk hybrid, sekaligus menawarkan sensasi menyetir ala kendaraan listrik.

Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go mengatakan, rasa penasaran konsumen di Indonesia bisa terlihat dari unit All New Nissan Kicks e-Power yang terjual habis hanya dalam waktu 5 hari sejak diperkenalkan di Indonesia.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

“Ini memang salah satu produk unggulan Nissan. Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA OTOMOTIF, Kamis 12 November 2020.

All New Nissan Kicks e-Power dijual Rp449 juta on the road Jakarta. Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih konsumen dalam negeri, yakni hitam, abu-abu, kombinasi oranye dan hitam, serta kombinasi putih dan hitam.

Baca juga: Fitur Ini Bikin Honda Scoopy Baru Susah Dicuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya