Pekan Depan Honda Luncurkan Mobil Baru

Bocoran Honda Civic generasi 11
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Honda dikabarkan akan membuka selubung mobil baru mereka pada pekan depan. Kendaraan tersebut adalah generasi anyar dari Civic, dan hadir dalam varian sedan maupun hatchback.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Peluncuran tersebut bakal dilakukan pada 17 November 2020 secara virtual. Video penggodanya sudah diunggah oleh pabrikan asal Jepang itu, di kanal resmi YouTube.

Dilansir VIVA Otomotif dari Paultan, Jumat 13 November 2020, bocoran tampang Civic baru sebenarnya sudah ada sejak beberapa waktu lalu.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Sedan ikonik tersebut disebut-sebut akan memiliki desain mirip dengan sedan termewah Honda, yakni Accord. Tampilannya dibuat lebih elegan, dan beberapa unsur sporty dikurangi demi menyesuaikan dengan tema.

Lampu depannya dibuat lebih tipis, dan tampil menarik berkat daytime running light yang dirancang menyerupai huruf L.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Lubang besar di bumper depan kini dibuat lebih kecil, dan dipisahkan garis yang dibentuk mirip kumis. Sementara itu, lampu belakang dibuat seolah menyatu ala mobil sport zaman dahulu.

bagian bagasi ditambahkan sayap dengan bentuk ala ekor bebek, yang dulu sempat jadi tren di kalangan para pemilik mobil sedan.

Ubahan juga dilakukan di bagian dalam. Sistem hiburan kini diletakkan terpisah dengan tombol penyejuk kabin, dan di antaranya diselipkan lubang hawa dari AC.

Tombol untuk menghidupkan mesin diposisikan lebih dekat dengan konsol tengah, dan Honda mengubah bentuk penutup panel instrumen menjadi lebih sederhana.

Sayangnya tidak disebutkan, apakah jantung pacunya tetap mesin 1.500cc dengan turbocharger atau Honda memiliki versi yang lebih irit bahan bakar.

Baca juga: Netizen Bahagia Banget Lihat Video Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya