Jadi Favorit Orang Indonesia, Cicilan Mobil Ini Cuma Rp2 Jutaan

Test drive Honda Brio RS dan Brio Satya CVT.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Honda Brio menjadi salah satu mobil favorit masyarakat Indonesia, karena terus menduduki posisi pertama di daftar penjualan Honda. Bulan lalu, Brio menjadi yang kendaraan penumpang terlaris di Tanah Air, mengulang prestasi yang sama beberapa bulan sebelumnya.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Berdasarkan informasi resmi dari PT Honda Prospect Motor, dikutip VIVA Otomotif Jumat 13 November 2020, pada Oktober kemarin Brio menyumbangkan kontribusi 61 persen untuk Honda dengan penjualan sebesar 4.013 unit.

Model Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.978 unit, meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 2.507 unit.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Sementara itu, Brio RS yang masuk dalam segmen mobil city car berhasil mengumpulkan penjualan total sebesar 1.035 unit. Diikuti oleh HR-V 1.5L dengan 812 unit, lalu Mobilio sebanyak 535 unit.

“Honda Brio diminati oleh para pembeli pertama yang menjadi konsumen terbesar saat ini, karena menawarkan value yang tinggi berkat efisiensi bahan bakar, biaya operasional yang rendah, serta didukung program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen,” ujar Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Sebagai informasi, dari kalkulasi di laman resmi HPM, diketahui Brio Satya tipe terendah, yakni S transmisi manual bisa dicicil mulai dari Rp2,2 juta per bulan dengan uang muka 30 persen.

Khusus bagi konsumen loyalis, pekerja medis, dan pelajar / mahasiswa / tenaga pengajar yang melakukan pembelian Brio atau HR-V, akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala, yakni Jasa dan suku cadang sampai dengan jarak 50 ribu kilometer atau 4 tahun.

Dari data HPM, diketahui bahwa peningkatan penjualan Honda terbesar terjadi di area Jawa Tengah yang meningkat 17 persen, disusul oleh area Jawa Barat dan luar jawa sebesar 13 persen, area Jabodetabek sebesar 10 persen, serta area Jawa Timur sebesar 8 persen.

Baca juga: Mobil Ini Lakukan Hal yang Tak Diduga Pemiliknya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya