Ceroboh Banget, Truk Molen Seruduk Gapura Beton Hingga Runtuh

Truk molen seruduk gapura beton sampai runtuh.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA –Berbeda dengan mobil kecil, pengemudi truk-molen">truk molen harus tahu betul dimensi bodi kendaraan niaga tersebut, serta rute yang akan dilewati. Cara ini untuk mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas, mengingat bagian belakangnya biasa dibuat lebih tinggi dari kabin tempat pengemudi dan penumpang.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Sopir yang tak mengetahui kondisi rute yang dilalui, salah satu contohya ada dalam rekaman gambar di media sosial Reddit, yang kemudian berdampak merugikan pengguna jalan lain.

Video yang diunggah di medsos itu, memperlihatkan truk besar pengaduk semen atau warga Indonesia biasa mengenalnya sebagai truk molen, menyeruduk sebuah gapura jalan. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Rusia.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Rekaman dari kamera dasbor mobil itu memperlihatkan, truk molen di depannya menyeruduk gapura besar tersebut. Anehnya kendaraan niaga itu tak tersangkut, malah beton yang dihantamnya rubuh.

Melansir dari Carscoops, Jumat 13 November 2020, gapura yang terbuat dari beton itu memang sengaja disiapkan di sebuah jalan di Rusia, untuk memberi peringatan kepada pengemudi truk yang dimensi kendaraannya lebih tinggi dari aturan yang berlaku.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Diduga, sopir truk tak memahami kondisi jalan yang dilalui. Namun apesnya, runtuhan gapura beton itu jatuh di atas kendaraan perekam truk molen penghantamnya.

Beruntung pengemudi mobil berhasil melakukan pengereman darurat, sehingga tak ada kerugian jiwa atas kecerobohan sopir truk besar itu.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Truk Kekiniaan Gak Lagi Pakai Moncong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya