Selama Pandemi, DFSK Cari Celah Jualan Mobil Ambulance

Mobil ambulans DFSK SuperCab
Sumber :
  • dok. PT Sokonindo Automobile

VIVA – PT Sokonindo Automobile mencari peluang untuk bisa terus bisa memasarkan produk DFSK di tengah pandemi COVID-19. Merek otomotif Tiongkok itu kini menjajakan mobil ambulans untuk kebutuhan medis di Tanah Air.

Viral Iring-iringan Mobil Ambulans Nyalakan Sirene Bikin Heboh Warga Tasikmalaya

Jika menelisik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo, merek DFSK sepanjang Januari sampai September 2020 mencatat penjualan ritel 1.778 unit. Sementara pengiriman unit baru dari pabrik ke diler alias wholesales mencapai 1.216 unit.

Public Relation & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, pihaknya melihat mobil ambulance menjadi kebutuhan mendesak di tengah pandemi. Oleh karena itu, diputuskan DFSK juga siap menawarkan pilihan produk untuk dijadikan kendaraan tersebut.

Catat! 5 Kota Ini Sediakan Layanan Ambulans Gratis

“Bahkan ketika dipelajari lebih lanjut oleh tim internal kami, ternyata permintaan kendaraan ambulance ini beraneka ragam dan bisa dipenuhi oleh lini kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” ujarnya dalam diskusi virtual, Senin 16 November 2020.

Pria yang akrab disapa Fiqi itu menuturkan, mobil ambulans DFSK diharapkan bisa menjadi pilihan baru untuk kebutuhan kendaraan medis. Sebab, model yang ditawarkan amat beragam dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Rudal Israel Hantam Ambulans di Jalur Gaza, 6 Orang Tewas

Tak tanggung-tanggung, ada 3 produk yang disiapkan DFSK untuk diubah menjadi mobil ambulans, yakni kendaraan niaga Super Cab, sport utility vehicle (SUV) Glory 580, hingga mobil blind van terbarunya bernama Gelora.

Photo :
  • dok. Sokonindo Automobile

"Kami memberikan pilihan baru untuk dunia medis, bisa menjadi pilihan instansi atau lembaga yang membutuhkan kendaraan jenis ini. Ketiganya, kami rasa mumpuni untuk dikonversi menjadi ambulans," tuturnya.

Untuk mengubah jajaran produk DFSK menjadi ambulans, PT Sokonindo menggandeng karoseri spesialis kendaraan medis API alias Ambulance Pintar Indonesia. Nantinya, perusahaan tersebut akan menyiapkan segala kebutuhan untuk dipasangkan di bagian luar dan dalam mobil.

Baca juga: Gak Cuma Jual Moge, BMW Siapkan Skuter Canggih Berbodi Bongsor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya