Jeep Siapkan Mobil Baru, Bisa untuk Kebut-kebutan

Jeep Wrangler Rubicon, mobil dinas baru Bupati Karanganyar Juliyatmono.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Jeep dikenal sebagai mobil berperawakan bongsor, dan bisa menemani penggunanya melibas trek non aspal. Seperti kendaraan lainnya, produk yang ditawarkan oleh merek otomotif Amerika Serikat itu pun beragam.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kini, Jeep mengkonfirmasi akan memproduksi mobil Wrangler 392 Concept bermesin V8. Kendaraan penumpang tersebut, sudah diperlihatkan versi konsepnya beberapa waktu lalu.

Melansir dari Carscoops, Senin 16 November 2020, kehadiran produk Jeep dengan mesin bertenaga itu diinformasikan melalui laman media sosial resmi Instagram. Ada dua unggahan yang bisa menjadi petunjuk terkait mobil baru itu.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Unggahan pertama menampilkan mobil Jeep dengan suara menggelegar sedang melaju cepat di trek tanah. Dari keterangan gambar diketahui, kendaraan tersebut merupakan purwarupa dan model aslinya akan tersedia pada tahun 2021.

Gambar penggoda kedua tak kalah menarik karena menggabungkan tiga gambar, yakni mobil melaju di trek lurus, berbelok, dan melibas di trek bebatuan di sebuah gurun pasir. Lagi-lagi Jeep memberi kodel bahwa kendaraan tersebut akan tersedia tahun depan.

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia

Belum diketahui secara rinci, spesifikasi dan data teknis produk terbaru Jeep tersebut. Namun bisa dipastikan mobil baru itu akan dibekali mesin berkapasitas besar, untuk memenuhi hasrat konsumen dalam berpetualang.

Informasi yang beredar menyebut, produk Wrangle 392 Concept nantinya akan dijejali mesin V8 berkapasitas 6.400cc. Jantung penggerak ini bisa menghasilkan tenaga 450hp dan torsi 609Newtonmeter.

Baca juga: Lagi Pandemi, DFSK Cari Celah Jualan Mobil Ambulance.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya