Bocoran Mobil Canggih Lexus yang Bakal Dijual di RI

Mobil listrik Lexus UX 300e.
Sumber :
  • dok. Lexus Indonesia

VIVA –Toyota memilih merek Lexus untu meramaikan pasar mobil listrik di dalam negeri. Pilihan ini dirasa sesuai, lantaran belum semua segmen konsumen siap memakai kendaraan ramah lingkungan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 16 April 2024

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hal ini berdasarkan riset hasil riset yang sudah dilakukan. Saat ini, harga mobil listrik murni masih jauh di atas banderol kendaraan bermesin konvensional.

"Kenapa Lexus? karena market yang ready (untuk mobil listrik) di segmen premium. Customer ini basanya punya dua kendaraan atau lebih. Jadi mereka bisa pakai bergantian mobil listriknya, nanti untuk jarak jauh bisa gunakan mobil lain," ujarnya, belum lama ini.

Diduga Keracunan, Satu Keluarga Ditemukan Tewas Didalam Mobil

Meski tak disebut secara pasti produk mobil listrik yang akan diluncurkan, bisa diperkirakan Lexus UX 300e akan melengkapi jajaran kendaraan mewah dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

Pada merek Lexus, kode huruf 'e' diartikan sebagai electric. Artinya, mobil ini lahir sebagai kendaraan listrik. Sementara jajaran produk yang masih didukung mesin konvensional dan motor listrik alias hybrid, maka akan diberi kode huruf 'h' pada namanya.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Lexus UX 300e ditawarkan sebagai kendaraan jenis sport utility vehicle alias SUV. Debut globalnya sudah dilakukan sejak tahun lalu, atau tepatnya pada 22 November 2019. Kini, mobil listrik itu bisa menjadi pilihan konsumen di China dan Eropa.

Photo :
  • dok. Lexus Indonesia

Lahir dengan DNA SUV, membuat mobil ini memiliki perawakan gagah dan desain futuristis yang menjadi ciri khas Lexus. Dimensi bodinya diketahui, panjang 4.495 milimeter, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.545 mm, Sementara jarak sumbu roda alias wheelbase-nya, 2.640 mm.

Informasi yang dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Lexus, Kamis 19 November 2020, produk UX 300e dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 150kW, dan torsi maksimum 300Newtonmeter.

Mobil listrik Lexus ini mengandalkan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga utama, dan bisa diandalkan untuk mengemudi sejauh 400 kilometer hanya dengan sekali pengisian daya listrik.

Baca juga: Toyota Ungkap Alasannya Lebih Pede Jualan Mobil Listrik Mewah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya