Mercedes-Benz Jual Mobil Edisi Ultah di Indonesia, Harganya Wow

Mercedes-Benz GLB Edition 50 untuk rayakan 50 tahunnya di RI
Sumber :
  • dok. Mercedes-Benz Indonesia

VIVA –Selama 50 tahun merek Mercedes-Benz menemani kaum kaya di dalam negeri. Tak hanya menjual produk jadinya saja, merek otomotif Jerman itu memiliki fasilitas perakitan di dalam negeri.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kini untuk merayakan 5 dekade ada di industri otomotif Tanah Air, Mercedes-Benz menawarkan mobil edisi spesial. Bukan hal aneh, jika pabrikan menjual produk dengan label edisi khusus untuk merayakan momen-momen tertentu yang berkaitan dengan mereknya.

Produk yang ditawarkan sebagai edisi ulangtahun ke-50 di Indonesia, berasal dari segmen sport utility vehicle alias SUV. Kendaraan tersebut adalah New Mercedes-Benz GLB, yang memiliki fitur-fitur tambahan dibandingkan versi standar.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"New GLB Edition 50 tersedia dalam dua warna eksterior: designo Patagonia Red metallic dan Digital White metallic, melambangkan warna kebanggaan Indonesia,” ujar Choi Duk Jun, selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis 19 November 2020.

Mobil berperawakan bongsor yang dijadikan produk spesial eidisi ultah ke-50 itu, memiliki fitur yang lebih lengkap, termasuk Panoramic sliding sunroof, pelek 19 inci palang 5, roof rails hitam, kaca anti panas berwarna gelap, serta eksterior Night package yang tampil elegan dengan warna hitam high-gloss.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Photo :
  • dok. Mercedes-Benz Indonesia

Interior mobil mewah itu, memakai bahan kulit Artico Bahia Brown/Black Albury untuk yang eksteriornya berwarna putih. Sementara GLB Edition 50 berbodi merah, kabinnya dilapis kulit Artico hitam/bahan Black Albury.

New GLB Edition 50 itu mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.332 cc, yang bertenaga 163 hp dan torsi maksimumnya 250Newtonmeter. Jantung penggerak ini dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT.

Harga retail GLB Edition 50 yang direkomendasikan di diler resmi Mercedes-Benz, yakni Rp875 juta dengan status off the road.

Baca juga: Mobil Audi Hantam Kaca Toko Roti, karena Rebutan Parkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya